RSUD Kota Dumai Membeli Alat PCR

Foto : walikota dumai zulkifli As saat berkunjung di instalasi laboratariun

DUMAI, (MPC) – Makin tingginya penyebaran virus corona di kota Dumai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai membeli alat PCR. Untuk itu walikota Dumai Zulkifli AS
berkunjungan ke Instalasi Laboratorium yang sudah persiapkan untuk dijadikan tempat pemeriksaan swab dengan alat PCR.

Tujuan kedatangan walikota Dumai untuk melihat kesiapan ruangan yang bakal di jadikan tempat pemeriksaan uji swab untuk pasien gejala virus corona.

Foto : direktur rsud kota dumai drg ridhonaldi

Saat di komfirmasi di belinya alat PCR ini, Direktur RSUD Dumai drg Ridhonaldi melalui whatsapp mengatakan, Kegunaan alat PCR atau Polymerase Chain Reaction di beli adalah untuk pemeriksaan mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus. Saat ini, PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit COVID-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus corona,”kata Ridho kepada Mediaprsisir.com. Selasa (21/09/2020).

Dengan alat PCR yang kita meliki, untuk pemeriksaan swab akan cepat diketahui hasilnya, dan lebih cepat untuk melakukan tindakan yang tepat, alat PCR sudah kita beli, tinggal menunggu alat itu datang,”sebut Ridho.

Selama ini, hasil uji swab kita kirimkan ke pekanbaru, sehingga memerlukan waktu panjang untuk mengetahui hasil swab,”tanbah Ridho.

PCR atau polymerase chain reaction adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus. saat ini, PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit Covid-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus corona,” tutup Ridho. (Feri Windria).

(Visited 67 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *