Reses Anggota DPRD Sumut, Drs. Parsaulian Tambunan M.Pd. DPRD Sumut di Desa Padang Garugur Jae Kecamatan Aek Nabara Barumun

PADANG LAWAS ,(MPC) – Drs.Parsaulian tambunan M.Pd. anggota Dewan perwakilan rakyat daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRD-SU) politisi partai Nasdem dari dapil Sumut 7 Tabagsel melakukan reses di desa Padang Garugur jae, kec, Aek Nabara barumun kab, Padang lawas (Palas).kamis (08/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Drs.Parsaulian Tambunan menyampaikan tujuan dari pada kehadirannya di desa Padang Garugur jae bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat tentang apa yang menjadi halangan ataupun masyalah di dapilnya, untuk disampaikan di dalam rapat Paripurna nantinya

Atas nama masyarakat Ex- Barumun tengah, beberapa Tokoh Masyarakat menyampaikan Segala apa yang menjadi unek-unek di dalam hati. Hampir semua tertuju pada masalah antara masyarakat dengan pihak PT. Sumatera silva lestari (PT.SSL) perihal sengketa lahan yang belum selesai hingga saat ini.

Sengketa lahan ini sudah terjadi bertahun- tahun lamanya. Hal yang paling kami soroti adalah seorang ibu Sarmaini boru harahap. mengeluhkan tanahnya yang di klaim oleh PT.SSL sebahagian dari pada wilayah konsesi lahan HPH mereka.

Padahal sudah tanami dan di kelola oleh masyarakat sejak 1932 , tanah tersebut sudah turun temurun mereka kelola’ dan kini kami bagai orang yang tak punya hak untuk berusaha di tanah ulayat kami sendiri’.ujar Sarmaini boru harahap.

Di samping itu , kepala desa dari 4 desa yaitu Desa Sayur Matua H.abdul Lawali Hasibuan, kepala desa Sayur mahincat Adam harahap, kepala desa Janji Maria Pamusuk harahap dan sebagai tuan rumah tempat di laksanakan acara yaitu,’desa Padang Garugur jae,’ Ependy Daulay juga mengatakan hal yang sama terkait yang mereka alami selama ini, terkait sengketa lahan yang berkepanjangan.

Semoga kedatangan bapak Anggota DPRD SU dari komisi B yang membidangi kehutanan dan lingkungan hidup, Sekaligus sebagai ketua penitia khusus (Pansus) DPRD SU.Kami sangat berharap akan penyelesaian sengketa lahan yang terjadi di desa kami ini.ujar ependi

Menanggapi suara keluh kesah masyarakat, Parsaulian mengatakan bahwa segala aspirasi yang saya terima ini, akan saya sampaikan dan berjuang untuk saudara saudara disini sampai tuntas”, ujar Tambunan.

Didalam acara ini di samping rombongan , turut hadir Kasat Bimmas Polres Palas, dan pimpinan Muspika, kepala desa, tokoh Agama, tokoh Masyrakat, Tokoh pemuda, dan yang di Muliakan Patuan Daerah wilayat Aek Nabara Barumun.Gelar Daulat Tongku Sutan Alam Syah Hasibuan.Ongku soripada siregar dari KPH. kehutanan uptd Gunung tua.yang mendampingi Parsaulian tambuan., menyampaikan closing stekmen tentang permen hut dan perpres no 88 tahun 2017. Tentang tora.(M.lubis)

(Visited 59 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *