Rektor UPP Adolof Bastian Buka dan Resmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan

ROKAN HULU, (MPC) – Rektor Universitas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Dr. Adolof Bastian M.pd membuka serta meresmikan Fakultas kesehatan dan kecantikan dengan prodi S1 kebidanan dan pendidikan profesi bidan yang bertempat di aula UPP Desa Kumu Kecamatan Rambah Hilir, Selasa pagi (8/9/2020) .

Turut hadir Rektor upp rohul, Dr. Adolof Bastian M.pd, kepala Dinas Jesehatan Dr. Bambang yang diwakili sekretaris, Drg Septin Asnamarwiati, Ketua IBI rohul Atnawati S. st, Puskesmas Rambah Hilir, Direktur Surya Insani, Evi Juliana, Dan seluruh Dosen kebidanan, dan mahasiswa.

Rektor UPP Rohul Dr. Adolof Bastian M.pd menyampaikan Alhamdulillah UUP Rohul telah bukak prodi baru S1 kesehatan dan kecantikan, Prodi baru ini banyak yang ingin mendaftar dan yang berminat telah di perpanjang masa pendaftarannya sampai bulan Oktober.

” Fasilitas standar tentu kita akan kembangkan, Bisa pembiayaannya dari kemampuan pinansial UPP internal tetapi syukur alhamdulillah Dinas Kesehatan Rokan Hulu akan membantu alat-alat laboratorium nya atau sifatnya pinjam pakai atau seperti apa akan kami diskusikan lebih lanjut,” kata Adolof.

Dikatakannya karna 800 lebih bidan-bidan yang ada di UPP Rohul hari ini masih D3 jadi kami ingin membantu pemerintah supaya Bidan-Bidan di Rokan Hulu bisa S1 dan dapat memenuhi syarat-syarat membuka klinik sendiri sesuai Undang-Undang yang ada.

Kemudian ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili sekretaris drg Septin Asnamarwiati mengatakan, Harapannya semoga Fakultas kesehatan UPP ini dapat menelurkan Bidan-Bidan yang unggul yang bisa langsung terjun menangani permasalahan masyarakat dalam bidang kesehatan.

” Pesannya, Ia sangat antusias sekali dengan Fakultas kecantikan karna ini pertama kali di Rohul ada Fakultas ini, mudah-mudahan kedepan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa memenuhi tuntutan masyarakat,” tutupnya.

Diakhir acara itu, Ada pemberian santunan anak yatim sekaligus foto bersama.

(Kaliun Siregar/fit)

Editor : Feri Windria

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *