Rapat Koordinasi Peningkatan Efektivitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Foto : Afrilaga pakai baju orange

DUMAI, ( MPC ) – Walikota Dumai dalam hal ini diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai, H Afrilagan didampingi Kooordinator Sub Bidang Sosialisasi Edukasi Satgas, Shintia Riza hadiri rapat koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri RI. Kamis (27/08/2020).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, H Tito Karnavian ini dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, di ruang rapat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Jalan HR Soebrantas.

Dalam kesempatan ini, Mendagri, H Tito Karnavian membahas tentang peningkatan efektivitas, pencegahan, dan pengendalian Covid-19.

Dari beberapa pembahasan, salah satu pembahasan beliau yaitu menginformasikan dan menekankan kepada seluruh yang hadir dalam rakor virtual tersebut agar gencar dalam mengkampanyekan Program 3M, yaitu, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Dengan Benar.

Selanjutnya, beliau juga memberikan himbauan terhadap Pemerintah daerah agar melibatkan TP-PKK terhadap kegiatan 3M. Pelibatan TP-PKK sangat diperlukan, karena dengan besarnya keanggotaan yang dimiliki, PKK bisa menjangkau sampai ke tingkat rumah tangga melalui PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan.

“Gebrak Masker jangan hanya sekedar ceremonial. Namun aksi nyata dilapangan tetap terus dilaksanakan hingga ke jenjang terbawah. Kepada inspektorat di semua daerah diharap untuk melakukan pemantauan,” ucapnya.

Selain hal tersebut diatas, berikut beberapa poin pembahasan didalam rakor diantaranya, optimalisasi pengecekan tes secara masif Covid-19, tahapan Pilkada pada tanggal 9 Desember harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan, memastikan Pemerintah Daerah sudah menggunakan secara optimal anggaran penanggulangan Covid-19, satgas penanganan Covid-19 agar melakukan patroli mencegah kerumunan masyarakat, menggunakan sosial media untuk sosialisasi protokol kesehatan dan lainnya.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *