Rapat Anggota Tahunan Sekaligus Pergantian Pengurus Koperasi Tani Sialang Sakti

ROKAN HULU, (MPC) – Rapat Anggota Tahunan(RAT) periode 2015-2020 sekaligus pergantian pengurus Koperasi Tani Sialang Sakti, Desa Batas, Kamis (4/2/2021) di Gedung Multi pungsi balai Desa dan Perpustakaan. Desa Batas, Kecamatan Tambusai, Rohul.

Rapat Anggota Tahunan tersebut, di hadiri oleh, Dinas Koperasi, Transmigrasi dan tenaga kerja Rohul yang diwakili oleh Kabid, koperasi dan UKM Rokhadi, anggota DPRD Rokan Hulu, Budi Suroso, Camat Tambusai yang diwakili oleh Sekcam Yuharman SE, Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman, Babinkamtibmas H,I, Nenggolan, Koramil  S, Tumorang, Kepala Desa Batas T Musrial, Sekdes Tarmizi, Ketua BPD Hablum Tambusai, Pengurus Koperasi dan beserta anggotta lainnya.

Rapat anggota tahunan ini di pimpin oleh Kisman, Neraca Keuangan di sampaikan oleh Sekretaris koperasi Mintareja. sewaktu Mintareja memaparkan tentang keuangan yang dikelola selama satu priode (4 tahun) tidak ada sanggahan oleh anggota rapat, semua anggota Koperasi menerima dan mengesahkan neraca Keuangan yang telah di bacakan oleh Sekretaris koperasi Mintareja.

Setelah rapat anggota tahunan disahkan, semua  pengurus lama Ketua Atasi, wakil ketua Kisman, Sekretaris Mintareja, Bendahara Jelita Susanti, menyerahkan jabatan di hadapan anggota rapat.

Dengan berakhirnya kepengurusan yang lama, maka dilakukan pemilihan pengurus baru, dalam pembentukan pengurus baru di pimpin oleh Robi Yudistira, dalam mufakat anggota, forum minta pemilihan ketua dengan sistim pencalonan, dalam pencalonan tersebut, di calonkan dua calon, yaitu Budi Suroso dan Mintareja dengan cara pemilihan suara terbanyak.

Dalam pemilihan tersebut, dari 58 anggota yang punya hak suara. Budi Suroso mendapat 20 suara, Sementara Mintareja sebanyak 38 suara. Maka ketua koperasi Tani Sialang Sakti untuk periode 2021-2026 di ketuai oleh Mintareja.

Untuk sementra pemilihan sekretaris, bendahara dan pengurus lainnya, di berikan batas waktu paling lambat 30 hari kedepan, oleh anggota rapat atau yang disebut sebagai kepengurusan di susun berdasarkan secara pormatur. dan pemilihan disahkan oleh semua anggota Koperasi Tani Sialang Sakti.

Setelah terpilih ketua Koperasi Tani Sialang Sakti Desa Batas pada periode 2021-2026, Mintareja diberikan kewenangan membentuk kepengurusan baru, baik sebagai Sekretaris  Bendahara, dan Ketua Badan Pengawas dan sebagai anggota Badan Pengawas lainnya. .

Ketua Koperasi yang baru terpilih Mintareja menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan sebagai ketua koperasi. dia akan berusaha menjadikan koperasi Tani Sialang Sakti Desa batas menjadi contoh buat koperasi yang ada di Kecamatan Tambusai,” tegasnya.

Mintareja juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bisa hadir dalam acara Rapat Anggota Tahunan pada hari ini, Sedangkan jumlah anggota koperasi sebanyak 500 orang, dan kepada pengurus baru yang akan kita susun dan bentuk nanti supaya meningkatkan kinerja kita, supaya lebih baik untuk masa yang akan datang,” tutupnya.
(Kaliun Siregar).

Editor : Feri Windria

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian atau peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA: 0823-8508-9055

JANGAN LUPA
Mohon dilampirkan data pribadi

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *