PUPR Pekanbaru Bongkar Jembatan Beton di Jalan Arifin Achmad

Foto : Dinas PUPR Kota Pekanbaru membongkar jembatan beton di depan Toserba Prima, Jalan Arifin Achmad, Senin (1/8/2022).

MEDIAPESISIR.COM, (PEKANBARU) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan pembongkaran jembatan beton di depan Toserba Prima yang beralamat di Jalan Arifin Achmad, Senin (1/8/2022).

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat dihubungi CAKAPLAH.com mengatakan pihaknya melakukan pembongkaran terhadap jembatan-jembatan yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan.

“Jadi pagi ini kita melakukan pembongkaran jembatan masuk di depan Toserba Prima Jalan Arifin Achmad. Jembatan ini menyebabkan adanya penyempitan pada drainase sehingga menghalangi aliran air di wilayah tersebut,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (1/8/2022).

“Ini kita lakukan supaya kita bisa mengatasi keluhan masyarakat kalau ada limpahan-limpahan air di Jalan Arifin Achmad itu,” imbuhnya.

Dikatakan Indra Pomi, sebelumnya pihaknya telah memberikan peringatan kepada pihak Toserba Prima, namun surat peringatan yang diberikan diabaikan sehingga dilakukan tindakan pembongkaran.

“Kita sudah dengan camat kemudian lurah sudah melakukan sosialisasi kepada kawan-kawan yang punya ruko atau rumahnya mengganggu aliran air. Dan hari ini kita melakukan pembongkaran karena pemilik ruko mengabaikan apa yang telah disosialisasikan,” cakapnya.

Disampaikan Indra Pomi, pasca dihancurkan, drainase akan langsung dibersihkan dari sampah ataupun material bekas jembatan. Pengerukan dengan menggunakan alat berat juga akan dilakukan guna mencegah terjadinya pendangkalan.

“Pembongkaran ini sebagai bentuk normalisasi drainase dalam upaya penuntasan masalah banjir yang ada di Kota Pekanbaru,” ucapnya.

Pembongkaran beton yang menutupi drainase ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

“Jadi kalau sepanjang ruas jalan itu baru ini yang lengkap, tapi kalau untuk spot-spotnya ada beberapa ya. Seperti Arengka 2, kemudian di HR Soebrantas juga spot-spot yang kita bongkar. Tapi kalau yang di Arifin Achmad ini memang dari awal sampai ke ujungnya kita lakukan pembongkaran,” sebutnya.

“Setelah ini kita akan lihat dulu, apakah masih akan banjir. Kalau tidak kita akan bergerak ke Paus sama ke HR Soebrantas,” pungkasnya.

Sumber : Cakaplah.com

Editor : Feri Windria

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *