Puncak Imlek 2570/2019 di Bengkalis, Ribuan Masyarakat Menyaksikannya

MEDIAPESISIR.COM, BENGKALIS – Minggu,10/02/19 pagi, Pukul 09.45 Wib, Warga Thionghoa menyambut puncak perayaan tahun baru Imlek 2570/2019, di Vihara Hok Ann Kiong jalan Yos Sudarso, di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Ribuan warga Thionghoa, dari Kecamatan bantan dan Kecamatan Bengkalis maupun dari luar Kabupaten Bengkalis yang ikut merayakan puncak imlek ini.

“Diutamakan pemujaan Dewa Cing Cui Cho Se, dengan berbagai pertunjukan Seperti membawa Naga, musik Barongsai, membakar petasan dan lain-lainnya berkeliling di jalan pusat kota Bengkalis.

Atong, seorang warga Thionghoa yang ikut pawai Imlek ini, mengatakan bahwa dari puncak perayaan Imlek ini, pawai ini terpusat dari Klenteng Hok Ann Kiong di jalan Yosudarso, Ahmad Yani, HangTuah, Pattimura dan jalan-jalan di pusat kota, ungkapnya ke beberapa awak media.

Dari pawai ini juga pun terlihat dari beberapa titik di jaga ketat dari kepolisian dan tim gabungan demi berlangsungnya pengamanan dan ketertiban di pawai puncak Imlek ini.( ER )

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *