Provinsi Riau Terkendala Stok Vaksin, Ini Langkah yang Dilakukan Gubernur Syamsuar

PEKANBARU, (MPC) – Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa pihaknya terus gencar melakukan vaksinasi Covid19.

Dia menyampaikan, hingga saat ini tercatat sudah 970.817 orang warga yang disuntik vaksin atau 27,69 persen.

“Sesuai target pemerintah, 70 persen warga kita harus divaksin Covid-19. Kalau penduduk Riau 6,3 juta jiwa, maka ada 4,4 juta jiwa penduduk yang harus divaksin. Sekarang sudah 900.000 lebih yang sudah divaksin dosis pertama,” kata Syamsuar kepada wartawan saat mengunjungi vaksinasi massal di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Uin Suska) Riau, Selasa (24/8/2021).

Dia mengakui, persoalan yang menghambat capaian vaksinasi di Riau saat ini adalah kurangnya stok vaksin. Sementara antusias masyarakat untuk vaksinasi di Riau sangat tinggi.

“Dibandingkan daerah lain, capaian vaksinasi di Riau lebih tinggi, sekitar 26 sampai 27 persen. Persoalan kita di Riau, stok vaksin kita terbatas dan kita upayakan supaya dapat vaksin lebih banyak lagi,” jelas Syamsuar.

Selain itu, ia juga telah berkoordinasi dengan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wira Bima untuk bersama-sama memaksimalkan vaksinasi untuk masyarakat.

“Alokasi vaksin dari pusat juga ada yang dialokasikan ke TNI-Polri, dan ini saya berkoordinasi dengan Pak Kapolda dan Pak Danrem supaya diprioritaskan dulu untuk masyarakat,” ujar Syamsuar.

sumber : kompas.com

 

Editor : Feri Windria

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *