PPP, Gerindera, PDI-P di Kabarkan Bakal Berlayar Bersama HANDAL

DUMAI, ( MPC ) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah di depan mata, Namum pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota dumai yang baru mendaptkan dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Politik baru dua pasangan bakal calon.

Pasangan yang baru mendapat SK dukungan secara resmi dari (DPP) Dewan Pimpinan Pusat yang pertama, Edi Sepen dari PKS dan Zainal Abidin dari PAN. Sedangkan yang kedua, yang di pastikan juga akan berlayar pasangan Paisal-Amris (PAS) dengan perahu NasDem dan Golkar, Bahkan dalan waktu dekat ini akan melaksanakan deklarasi.

Sedangkan partai yang menjadi primadona yaitu PPP sampai saat menjadi rebutan antara HANDAL dan PAS ini di kabarkan akan merapat ke pasangan bakal calon Hendri Sandra dan Muhammad Rizal Akbar. Nah kalau ini terjadi pasangan Hendri Sandra dan Muhammad Rizal Akbar tidak menutup kemungkinan akan berlayar bersama PDI-P, PPP, GERINDERA di Pilkada Dumai.

Informasi dan isu yang beredar, Bakal calon walikota Dumai Hendri Sandra intens melakukan lobi-lobi politik ke partai berlambang Garuda ini (Gerindera), Tampak semangkin terbuka untuk pasangan bakal calon walikota Dumai Hendri Sandra dan wakil walikota Dumai Muhammad Rizal Akbar (HANDAL).

Sementara Eko Suharjo sang Incumbent, Sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat kota Dumai yang memiliki 5 kursi di perlemen sampai saat ini belum ada pendampingnya. Sedangkan partai Hanura yang memiliki satu kursi ini, Dan jarang di perbicangkan bisa saja bergabung ke partai Demokrat untuk memenuhi syarat menimal 6 kursi di perlemen.

Di lihat dari perjalanan peta politik, Partai yang tersisa tinggal Demokrat dan Hanura, Di sini Demokrat mau tidak mau, Harus berpasangan dengan partai Hanura untuk mengikuti Pilkada Dumai, Namun siapakah pendamping Eko Suharjo.

(Feri Windria)

(Visited 216 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *