Ponton Rusak, Kapal Antrian Nyandar di BSL Bengkalis

MEDIAPESIAIR.COM, BENGKALIS, – Sabtu tanggal (02/02/2019) Terkait Ponton B (Bravo) Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis,mengalami kebocoran (rusak) dan di perbaiki (doking) di Kelapapati laut Kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis, beberapa minggu yang lalu.

“Bocornya ponton tersebut mengakibatkan fatal bagi kapal yang setiap harinya antrian untuk nyandar di pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL), dan 1 Ponton saja yang dapat di gunakan yaitu,Ponton A (alfa) itupun di Ponton A juga mengalami kerusakan pada tangga naik turunnya penumpang di BSL.

Dari kerusakan Ponton di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) itu, para penumpang yang datang maupun yang berangkat sangat lah berhati-hati, dengan dibantu beberapa personil petugas di pelabuhan.

Dikonfirmasi media melalui telepon selular 082381211xxx, Syafrizam, Kepala UPT pelabuhan BSL mengatakan,”Ponton B sudah di perbaiki seminggu yang lalu,sementara Ponton A hari ini akan di perbaiki.

Namun saat media ini bertanyakan, dimana dimana Ponton B di perbaiki,? Saya tidak tau di mana posisi Ponton B itu berada, namun udah seminggu di gered untuk di perbaiki, namun sebelum Hari Raya Imlek sudah bisa di pergunakan,kalau Ponton A Hari ini 2/02/2019 sudah mulai di kerjakan !..”, Kata pak Syafrizam menjawab.

“Agar kedepannya, pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa menganggarkan biaya APBD untuk perbaikan ponton disetiap pelabuhan khusunya Bandar Sri Laksamana (BSL), sehingga tidak mengalami hal yang sama kedepannya.

Mengingat, tinggal beberapa hari lagi khususnya warga Tionghoa di Bengkalis, akan merayakan Tahun Baru Imlek 2570/2019,Semoga ponton yang rusak agar bisa beroperasi kembali.

Namun sampai saat ini berita ini di naikkan,menurut Info di Lapangan atau dari pelabuhan melalui Tim Media Ponton A belum ada di perbaiki. (ER)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *