Polsek Bangko Rohil Kompol Sasli Rais SH, Vaksinasi Masal Penanganan Covid-19 Dalam Rangka HUT Bhayangkara POLRI Ke-75

ROKAN HILIR, (MPC) – Dalam Rangka Hut Bhayangkara ke-75 Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan vaksinasi massal serentak 34 polda dan jajaran polres, polsek seluruh Indonesia hari ini (26/06/2021) dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis per hari, tak terkecuali Polsek bangko polres rokan hilir juga melaksanakan kegiatan di 2 (dua) kecamatan sekaligus yakni kecamatan bangko dan kecamatan pekaitan, pada kesempatan ini polsek bangko menargetkan 300 orang warga yang melaksanakan vaksinasi dengan pembagian 100 orang warga di puskesmas bagan punak, 100 orang di puskesmas bagan siapiapi serta 100 orang di puskesmas Pedamaran.

Selain mengerahkan anggota mengawal pelaksanaan, Polsek Bangko juga mengerahkan 3 (tiga) unit mobil patroli dan personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan antar jemput masyarakat yang di vaksinasi.

Kapolsek Bangko Kompol sasli rais,SH yang mengawal langsung kegiatan mengatakan vaksinasi massal Polri yang dilaksanakan Polsek Bangko, merupakan salah satu bentuk serta upaya mendukung pemerintah dalam pencapaian target pelaksanaan vaksinasi penanganan covid-19

” Target pelaksanaan vaksinasi haru ini sebanyak 300 orang warga yang melibatkan vaksinator dari puskesmas bagan punak, puskesmas bagan siapipai serta puskesmas Pedamaran, kita juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim vaksinator, kepala puskesmas bagan siapiapi, puskesmas bagan punak dan puskesmas pedamaran, serta masyarakat kecamatan bangko dan kecamatan pekaitan dimana antusiasme masyarakat sangat baik dalam pelaksanaan vaksinasi, tingginya animo dan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Polsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH. menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah pandemik COVID-19.Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus SARS-CoV-2 atau Corona. namun Meski telah divaksinasi, kapolsek bangko Kompol Sasli Rais,SH tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. (aharis)

Redaksi : Feri Windria

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *