Polres Dumai Menggelar Upacara Memperingati Hut Bhayangkara Yang ke-76

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Selasa (05/07/2022) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Halaman Mapolres Dumai telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 yang mengangkat Tema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’ secara virtual dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang ditayangkan secara live dari Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Hadir mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 secara virtual di Polres Dumai Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E dan Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, S.E.

Juga hadir Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi, S,E, Purnawirawan Polri, Ketua Bhyangkari Cabang Dumai Ny. Angela Kholid, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta Perwakilan TNI / Polri se-Kota Dumai selaku Peserta Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022.

Peserta upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 di Polres Dumai, mengikuti rangkaian upacara virtual secara terpusat melalui tayangan langsung dari Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.
Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara Ke – 76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Presiden RI saat menyampaikan amanat.

Sebelumnya, Ir. H. Joko Widodo telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” pungkas Ir. H. Joko Widodo.

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 secara virtual di Polres Dumai berakhir sekira pukul 10.00 WIB dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar serta Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *