PLT Kadis PMD Rohil Yandra Buka Pembinaan BUMDES Dan Lembaga Kerja Sama Antara Desa Pasir Limau Kapas

ROKAN HILIR ,(MPC)– Bumdes inikan berharap dana desa, dana ADD berharap dari pemerintah sebagai suntikan menggerakan ekonomi di desa. Kita berharap ekonomi di tingkat desa hidup dengan ada bergeraknya bumdes. Demikian hal ini dijelaskan oleh plt kadis PMD Rohil Yandra kepada jurnalis, Selasa (13/07/2021) seusai kegiatan pembinaan dan pemberdayaan badan usaha milik desa/ kepenghuluan dan lembaga kerjasama antar desa kecamatan pasir limau kapas tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di kantor camat Pasir Limau Kapas di Panipahan Darat. Hadir saat itu, kasi pemerintahan irwansyah putra mewakil camat palika, mewakili KPU dan Bumdes se kecamatan Pasir limau kapas (Palika).

“Jadi tidak semata-mata desa itu ataupun kepenghuluan itu hanya menggunakan dana desa,”tutur plt Kadis pemberdayaan masyarakat desa kabupaten Rokan Hilir (PMD Rohil), Yandra,S.Sos,Msi kepada jurnalis, Selasa (13/07/2021) menjelaskan.

Dia berharap ada investasi yang menghasilkan pendapatan asli desa. Sedangkan dalam hal ini, terkait pembinaan dan pengawasan itu ada pembinaan dalam rangka mengarahkan agar bumdes tidak jalan ditempat.

“Kita berharap tidak ada lagi jalan ditempat harapan pimpinan bupati Afrizal Sintong dan wabup H.Sulaiman bumdes bisa masuk ke blok rokan yang sebentar lagi akan dikelola daerah atau kabupaten yang ada sumur minyak antara lain kabupaten Rokan Hilir,”katanya.

Oleh sebab itu diharapkan bumdes ini masuk kompetisi pekerjaan blok Rokan yakni apa peluang pekerjaan, bukan kerja sama.

“Karena bumdes punya modal uang dan modal usaha,”tuturnya. (aharis)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *