Pj Sekda Dumai Hadiri Rakor Persiapan Millennial Road Safety Festival

MEDIAPESISIR.COM, DUMAI – Mematangkan kesiapan pelaksanaan Millenial Road Safety Festival Poltes Dumai bersama seluruh unsur terlibat menggelar Rapat Koordinasi, Rabu 06/02/2019 di Aula Citra Waspada Polres Dumai.

Dalam rapat itu diikuti seluruh unsur mulai dari Pemko, Polri, Perusahaan, Komunitas dan seluruh peserta membahas persiapan jelang pelaksanaan Millenial Road Safety Festival yang akan berlangsung pada 24 Februari 2019 nantinya.

Ketua Panitia Millennial Road Safety Festival Polres Dumai, AKP Adi Prabowo SIK MSi mengatakan, bahwa Rakor ini merupakan untuk ketiga kalinya dilaksanakan dengan agenda mempersiapkan susunan acara dan lainnya.

“Rakor ini kita mengukur kesiapan panitia dan kesanggupan peserta untuk hadir dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival Poltes Dumai yang kita perkirakan diikuti sekitar 4000 generasi melenial,” ujar AKP Adi, Rabu 06/02/2019

Menurutnya, Millennial Road Safety Festival Polres Dumai tidak lain bertujuan untuk Indonesia gemilang mewujudkan generasi muda yang millenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pada intinya kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi millenial untuk sadar akan tertib berlalu lintas,” jelas Kasat Lantas Polres Dumai itu.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi edukasi bagi kaum milenial tentang lalulintas dan keselamatan di jalan raya. Selain itu mereka juga diharapkan dapat menjadi duta lalulintas.

Meski demikian ia berharap, pada puncak pelaksanaan Millennial Road Safety Festival Polres Dumai 24 Februari 2019 mendatang dapat terlaksana dengan baik dan sukses sebagaimana diharapkan bersama.

Sementara itu Pj Sekda Kota Dumai Hamdan Kamal mengatakan kalau Pemko Dumai sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan polres Dumai ini.

“Kegiatan ini sangat bagus dan mendidik generasi muda kita sebagai kaum milenial terhadap tertib berlalulintas,” ujar Sekda.

Dikatakan Hamdan Kamal, Pemerintah mendukung dan akan mensuport sepenuhnya kegiatan milenial safety road yang targetnya ada generasi muda Dumai mulai dari pelaksanaan maupun beberapa kebutuhan untuk suksesnya acara yang akan dilaksanakan 24 Febuari di taman Bukit Gelanggang.

“Kita sudah minta kepada SKP, bagian, Kecamatan dan Kelurahan dilingkungan Pemko Dumai untuk ikut berperan menyukseskan acara ini. Beberapa SKP yang bisa mengsingkronkan kegiatan mereka dengan agenda Satlantas Polres ini diminta untuk bekerjasama, seperti Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga, Diskominfo dan SKP lainnya,” ujar Hamdan Kamal.

Sumber : Humas Pemko Dumai

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *