Pimpin Upacara HARDIKNAS 2022, Walikota Dumai Berikan Penghargaan Kepada Para Pejuang Pendidikan

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Wali Kota Dumai Paisal, SKM, MARS memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022 di Lapangan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 2 Dumai, Jumat (13/05/2022) pagi.

HARDIKNAS yang sedianya dilaksanakan 2 Mei, namun karena bersamaan dengan Idulfitri 1443 Hijriah, maka sesuai edaran pemerintah peringatan Hardiknas dilaksanakan dengan upacara tanggal 13 Mei 2022.

Peringatan HARDIKNAS 2022 dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Belajar” ini tampak dihadiri oleh Anggota Forkopimda Kota Dumai, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Pimpinan Instansi Vertikal, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Dumai serta seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Dumai menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam kata sambutannya, Mendikbud Ristek mengungkapkan bahwa banyak sekali tantangan yang dihadapi selama dua tahun terakhir ini yang bahkan tidak dapat dibayangkan bahwa semua dapat mengatasinya.

“Hari ini adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ungkap Wali Kota saat membacakan sambutan Mendikbud Ristek.

Paisal menuturkan di tengah hantaman ombak yang sangat besar, Kemendikbudristek terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, melalui kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Dikatakan Nadiem, kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *