Persiapan Musrenbang, Bappeda Kunjungi Sejumlah Kecamatan

MEDIAPESISIR.COM, BENGKALIS – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis Selasa, 29 Januari 2019 mengunjungi sejumlah kecamatan untuk memantau kesiapan Musyawarah Pembangunan (Musrembang).Kepala Bappeda Bengkalis melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) M.

“Firdaus bersama sejumlah pejabat Bappeda lainnya melakukan pengecekan langsung ke beberapa kecamatan untuk mengetahui progres penginputan data hasil Musrenbang desa ke dalam sistem E-Planning tahun 2020.Firdaus mengatakan bahwa semua hal yang menjadi kendala pada proses penginputan data akan menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya akan diperbaiki dan dipermudah.

Karena penginputan data ini akan menjadi bahan pembahasan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan. Selain itu juga kami ingin mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi pihak kecamatan dan pemerintah desa pada sistim E-Planning ini.

” jelasnya.Rencananya Musrembang Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan pada minggu pertama dan kedua bulan Februari mendatang.Firdaus optimis Penginputan data

Ini menggunakan sistem E-Planning selesai sebelum dilaksanakannya Musrembang karena terlihat kemajuan yang signifikan pada pelaksanaanya.

Kendala yang dihadapi antara lain ketersediaan jaringan internet, kegiatan yang tidak sesuai dengan kamus usulan dan penempatan kegiatan yang tidak sesuai dengan kewenangan OPD. tapi kami beryakinan sebelum pelaksanaan musrenbang semua penginputan sudah selesai, untuk itu kami mohon dukungan dari pihak terkait baik dari pemerintah desa maupun kecamatan,” ujarnya.(ER)

Sumber : Diskominfotik

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *