Peringati Hari Anak Nasional, Dinas PPPA Kota Dumai Gelar Lomba Bertutur Kompang Dan Cerdas Cermat

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai, Maini Asna, SKM, M.Si, membuka secara resmi membuka Lomba Kreatifitas Anak, yang dilaksanakan di Taman Terbuka Ramah Anak (Tatera) Kota Dumai, Senin (22/8/2022).

Acara lomba kreatifitas yang diselenggarakan Dinas PPPA bersama Forum Anak Dumai (Formad) ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 Tingkat Kota Dumai.

Ratusan siswa sekolah perwakilan lima kecamatan yakni kecamatan Dumai Barat, Dumai Timur, Bukit Kapur, Medang Kampai, Sungai Sembilan yang ada di Kota Dumai mengikuti tiga jenis tangkai lomba yang diselenggarakan, yaitu lomba bertutur, lomba menabuh kompang dan lomba ranking 1 atau cerdas cermat.

Maini Asna mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Menurutnya, setelah masa pandemi, anak-anak cukup lama berdiam diri di rumah. Kekosongan ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan memotivasi mereka.

“Untuk itu kami dari Dinas PPPA Kota Dumai bersama Formad coba kembali membangkitkan kreativitas anak-anak Kota Dumai agar mereka bisa merasa dihargai dan tidak bermain gadget berterusan,” ucapnya.

Tambahnya, kegiatan ini juga merupakan upaya kampanye lindungi anak dari Dinas PPPA agar anak-anak merasa, mereka juga mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Dumai.

“Kami berharap, melalui program yang telah dilakukan ini kedepannya anak-anak Dumai bisa menjadi anak yang hebat, maju, dan sehat sesuai dengan tema tahun ini itu Anak Terlindungi Indonesia Maju,” pungkasnya.

Acara juga diwarnai dengan pembagian hadiah dari undian doorprize untuk seluruh peserta yang mengikuti lomba.

Turut hadir, Jajaran struktural dan fungsional dilingkungan Dinas PPPA Kota Dumai, para dewan juri, Ketua Formad, dan para guru pendamping.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *