Penutupan Poliklinik Dan Pengalihan Ruangan Perawatan di RSUD Dumai

DUMAI, (MPC) – Sesuai dengan surat edaran bernomer :440/SE/-YAN/167, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai melakukan penutupan poliklinik dan pengalihan ruangan perawatan. Selasa (08/09/2020).

Penutupan sementara di lalukan meningkatnya kasus terkomfirmasi Covid-19 di kota Dumai dan mengantisipasi penularan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai drg Ridhonaldi mengatakan,” Untuk memutuskan penutupan poliklinik sampai dengan Sabtu, Tangga 12 September 2020 mendatang,”kata Ridho.

Pasien yang memerlukan rawatan gawat darurat dapat di alihkan Ke IGD.

Sementara ini, Rawat inap penyakit dalam wanita di alihkan perawatan pasienya di Irna A, penyakit dalam pria sampai semua pasien sudah di perbolehkan pulang oleh Dokter penanggung jawab pasien (DPJP),” papar Ridho.

Selain ini, Juga tidak menerima pasien baru sampai dengan. waktu yang akan di beritahukan selanjutnya,” pungkasnya.

Sedangkan rawat inap bedah, Untuk sementara tidak menerima pasien baru untuk operasi Cito dan Elektif sampai dengan waktu yang akan di informasikan berikutnya,”jelas Ridho.

Untuk saat ini, Hanya merawat yang sudah ada, sampai di perbolehkan pulang oleh (DPJP),” tambahnya lagi.

Rawat inap anak untuk sementara, tidak menerima pasien baru, Dan hanya merawat pasien yang telah ada saat ini, Sampai di perbolehkan pulang oleh Dokter penanggung jawab pasien,”katanya lagi.

Kebijakan ini di berlakukan sebagai upaya menjaga dan melindungi pegawai dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai dari penularan, Sehingga tetap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang aman,”tutup Direktur RSUD Dumai drg Ridhonaldi.

(Feri Windria)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *