Penumpang di Kapal ALP Terhibur, Kedatangan 4 Musisi Musik Tradisional Dari Dumai, Begini Ceritanya

MEDIAPESISIR.COM, BENGKALIS – Senin 4/02/19 Pukul 16.45 Wib sore. Bertepatan Trip penyeberangan kapal Roro dari PT.Atomsi Lampung Pelayaran (ALP), tujuan Sungai Pakning ke Bengkalis, para penumpang kapal itu telah di hiburkan para pemusik tradisional, yang berasal dari Kota Dumai.

Adapun jenis alat musik yang digunakan musisi itu, Gitar Kapok, Biola, Box drum yang terbuat dari papan traplek dan Akordeon.

“Para musisi tradisional itu berjumlah 4 orang, dari ke 4 musisi itu vokalis nya bernama Pak De, yang menyanyikan lagu nostalgia dan lagu melayu.

Dan setelah selesai menyumbangkan beberapa lagu, Para penumpang hampir keseluruhan diruangan (VIP) maupun yang duduk di ruangan luar kapal tersebut, dengan seikhlasnya menyumbangkan suara dan bertepuk tangan dengan gemuruhnya, beserta menyumbangkan materi berupa uang ke musisi tradional tersebut.

Dikonfirmasi awak media,”Kahar, salah seorang penumpang kapal roro, mengatakan, saya juga terpesona dan senang sekali mendengar musisi tradisional itu menyanyikan beberapa lagu, sehingga saya dan istri saya pun ingin menawarkan bergabung di group kami, ujarnya, sambil tersenyum.

lanjutnya lagi, saya pun mempunyai alat musik dan group yang saat ini kekurangan personil untuk dimainkan, walaupun pertemuan ini hanya sebentar, tetapi saya sudah meminta no contact musisi tradional itu bernama Pak De.

semoga musisi tradisional itu bisa bekerja sama dengan kami, sehingga kelaknya juga bisa mengembangkan profesinya dan bakat didalam berkarya di sector musik, tutupnya.(ER)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *