Penghulu Bagan Jawa Pesisir. Taufik Basjiroun, Terima Kasih Buat DLH Rohil Keinginan Masyarakat Terpenuhi

ROKAN HILIR, (MPC) – Parit Kerang (Paik Koang,red) yang terletak di Kepenghuluan Bahan Jawa Pesisir,Kecamatan Bangko dilakukan normalisasi oleh Pemkab Rohil melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Tentu saja hal ini membuat masyarakat senang pasalnya selama ini menjadi langganan Banjir dikala musim hujan yang membuat debit air naik hingga ke lutut orang dewasa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidupn (DLH) Rohil,Suwandi,S Sos bersama Kepala Bidang Pengelolaan sampah, Limbah B3 dan Kapasitas Abdul Rauf SH, serta didampingi oleh Penghulu Bagan Jawa Pesisir,Taufik Basjiroen melakukan peninjauan langsung, Senin (26/10/2020) siang.

Suwandi meagatakan bahwa normalisasi dilakukan atas keluhan masyarakat selama ini menyebutkan bahwa kenaikan debit air sering terjadi sehingga perlu dilakukan normalisasi.

“Kita laksanakan atas masukan masyarakat melalui penghulu dan tentunya atas arahan pak Bupati dikala itu sehingga program ini bisa terwujud,”katanya.

Ia menyebutkan bahwa normalisasi dilakukan dengan Alat Berat dengan panjang penggalian lebih kurang 3 Kilometer (KM) sepanjang aliran Sungai mulai dari Jalan Bintang Hilir hingga ke Jalan Durian.

“Aliran ini juga menyambung dengan Pari Bey Pak yang ada di Jalan Bahagia sehingga diharapkan mampu menekan debit air disejumlah titik,” jelas Suwandi.

Suwandi berharap setelah nantinya aliran air lancar masyarakat diminta untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai tersebut.

“Sama-sama kita jaga agar tidak tersumbat alirannya kita juga dari DLH juga nantinya akan ikut membantu untuk membersihkan sampah-sampah yang ada,” sebut Suwandi.

Sementara itu Penghulu Bagan Jawa Pesisir, Taufik Basjiroen memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada Pemkab Rohil yang telah memenuhi keinginan masyarakat.

“Ini sangat kita sambut baik dan masyarakat sudah lama ingin terbebas dari banjir yang terjadi setiap tahun, Jadi kami sangat bersyukur atas normalisasi yang dilakukan Pemkab Rohil memalui Dinas Lingkungan Hidup. (aharis)

Editor : Feri Windria

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *