Pemko Dumai Siapkan Titik Lokasi Penilaian Adipura

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Untuk meraih penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Kota Dumai saat ini sedang mempersiapkan dan mematangkan beberapa titik lokasi penilaian. Bahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai sudah membentuk Tim Persiapan Penilaian Adipura.

Lokasi yang akan disiapkan seperti perumahan masyarakat, jalan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, kampus, terminal, pelabuhan penumpang, bandar udara, rumah sakit, perairan terbuka, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Pantai Wisata, Bank Sampah, Hutan Kota, Taman Kota dan lain-lain.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar bisa menggerakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungannya masing-masing dan berpartisipasi dalam menjaga tempat-tempat umum agar bersih dari sampah. Tentunya ini dimulai dari rumah kita dulu,”sebut Sekretaris Daerah Kota Dumai, H.Indra Gunawan saat memimpin Rapat Evaluasi Persiapan Penilaian Adipura Tahun 2022 di Ruang Wan Dahlan Ibrahim, Rabu (6/7).

Ia berharap semua OPD agar bergerak cepat, karena Tim Penilai dari Kementrian akan turun ke Dumai dalam waktu dekat.” Selain melihat hal-hal yang besar, kita harus dapat melihat hal-hal yang kecil, seperti pengadaan tong sampah organik dan anorganik,itu harus ada.Jadi jangan anggap remeh hal-hal yang kecil, mana tahu bobot penilaiannya lebih besar,”ujarnya.

Dalam rapat tersebut tampak hadir Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan, Kepala Sekolah, Pengelola Pasar, Pimpinan Kampus dan Tamu Undangan Lainnya.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *