Pemkab Palas Gelar Diklat Kepemimpinan Masa Jabatan kepada Kades

PADANG WALAS, (MPC)
Sebanyak 99 Kepala Desa (Kades) terpilih ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Masa Jabatan tahun 2020 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas (Palas) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes), Kamis (09/10/20), bertempat di Aula Mesjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan, dibuka Langsung Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi.

Dalam Sambutannya, Wabup Ahmad Zarnawi Pasaribu berharap agar para kades mengikuti Diklat ini dengan baik, sehingga pembangunan di setiap desa dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Menurutnya, untuk membuat arah pembangunan desa sesuai dengan harapan, juga sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia aparatur pemerintahan desa, utamanya adalah kades sebagai pemegang kendali pemerintahan.

“Kades di Kabupaten Palas, merupakan para individu terpilih hasil demokrasi langsung yang mendapatkan amanat masyarakat untuk memimpin desa,” ucapnya.

Karena itu, kata Wabup semua kades harus dapat menyesuaikan diri dengan cepat terhadap bidang tugasnya. ” Diklat kepepimpinan bagi Kades ini sangat perlu untuk dilaksanakan,” jelasnya.

“Saya berpesan kepada para Kades selama mengikuti Diklat selama 11 hari (07/16/10/20) supaya dapat mengikutinya dengan maksimal. Karena materi dalam diklat ini merupakan materi yang bersentuhan langsung dengan bidang tugas Kades, lebih khusus yang behubungan dengan kemajuan dan pembangunan di setiap desa,” tuturnya.

Amatan Media Pesisir saat pelaksanaan kegiatan berlangsung para peserta dan undangan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai Perbup.No.31 tahun 2020.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Arpan Nasution, Perwakilan Kemendagri, Pasi OPS Kodim 0212/TS Kapten Inf. A.Muis Nasution, Pabung Palas Kapten Arh.Saleh Hasibuan, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kementerian Agama, dan Camat se-Kabupaten Palas. (Bocis).

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *