Pemkab Palas Gelar Acara Rembuk Stunting

PADANG LAWAS,(MPC) – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Kesehatan menggelar acara Rembuk Stunting. Rabu (07/07/2021).

Kegiatan Rembuk Stunting berlangsung di Aula Hotel Al-Marwah, Jl Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu di dampingi sekda Arpan Nasution.

Wabup menyampaikan, tujuan kegiatan Rembuk Stunting ini adalah menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi.

“Stunting merupakan salah satu program prioritas nasional dan menjadi fokus Pemerintah saat ini. Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yakni perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, perbaikan sanitasi dan air bersih”, kata Wabup.

Wabup berharap, dengan adanya Rembuk Stunting ini, tercipta kerja sama lintas sektoral menyusun rekomemdasi perencanaan pembangunan, dalam rangka mendorong penurunan angka stunting di Palas.

Tampak hadir, Pimpinan SKPD, OPD, Camat, Kapus, Pimpinan Perusahaan atau yang mewakili, Babinsa dan sejumlah Kades dan undangan lainnya.(M.lubis)

 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *