Pemerintah Kabupaten Rohil MOU Penanda Tanganan Nota Kesepakatan Jaga Desa Bersama Kejati Riau

ROKAN HILIR, (MPC) – Wakajati Propinsi Riau Daru Tri Sadono, dan Asisten Intelijen Raharjo Budi Kisnanto. Kunjungi kabupaten Rokan Hilir sekaligus MOU Penandatangan nota kesepakatan antara pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir dengan Korps Adhyaksa Kejari Rohil Selasa 11/08/2020.

MOU Penandatangan nota kesepakatan antara pemerintah daerah setempat dengan Korps Adhyaksa dilaksanakan di mess pemda Rokan Hilir jalan perwira kelurahan Bangan Kota kecamatan Bangko kabupaten Rokan HilirPenandatangan MOU Program Jaga Desa yang diinisiasi oleh Kejaksaan ini turut hadir sejumlah pejabat dari forkompimda antara lain , Bupati Rokan Hilir H.Suyatno , Ketua DPRD Rohil Maston , Kepala kejaksaan negeri Rohil Gaos wijaksono SH.MH , Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik , para kepala seksi Kejari Rohil , pejabat tinggi tingkat pratama kabupaten Rokan Hilir , serta para Camat se Rohil dan Datukpengulu.

Penandatanganan Nota Kesepakatan Program Jaga Desa itu dilakukan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Gaos Wicaksono.SH.MH.

Kegiatan itu turut disaksikan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau, Daru Tri Sadono, dan Asisten Intelijen Raharjo Budi Kisnanto.Waka kejaksaan Tinggi Riau Daru Tri Sadono mengatakan, Dalam memprogramkan jaga desa kita laksanakan bagai mana kita memberikan para kepala desa mengelola dana desa.

Sesuai peraturan desa dan wewengnya mendistribuska secara tepat mengatur keuangan untuk kami merangkul pemerintah kabupaten kerja samanya terutama dinas perdayaan masyrakat desa bagai mana kepala desa merasa nyaman dan memiliki Percaya diri dalam rangka mengelola Dana desa tadi.

Sehingga dana desa secara maksimal di gunakan untuk membangun dan bermempaat untuk masyarakat.

Pembangunan desa selain jaga desa juga kita akan jaga sekolah dan kelurahan banyak meberikan masukan masukan seluruh unsur masyarakat.

Untuk Provinsi Riau Kejaksaan Riau sudah melaksanak ada sudah lima kabu paten yakni Kampar, Pelelawan , Siak terakhir dilaksankan Kabupaten Rokan Hilir tentang program jaga desa.

Secara terpisah Bupati Rohil H. Suyatno memberikan apresiasi Terkait penanda tangan MOU Jaga Desa se-Riau untuk ke 5 kalinya di Rokan Hilir kita laksanakan disaksikan camat dan Datuk penghulu.

Apa yang sudah diarahkan oleh Kejaksaan tinggi Riau dan Pasi Intel Kita Siap menerima apa yang sudah di paparkan anatra lainMasalah admitrasi keuangan yang ada di desa termasuk juga kecamatan termasuk juga ditiap tiap dinas.

Pembinaan pembinaan yang dilakukan Kejaksaan tinggi riau mudah mudahan berguna dan bermempaat dalam menjalankan tugas dalam pembangunan kemasyarakatan.

H.Suyatno mengiatkan dan saya tidak mau mendengar isu isu yang tidak baik, ada kepala desa desa menyalah gunakan wewenang menjalankan tugas , dengan adanya MOU ini kita harapkan tidak ada lagi. Intinya kita bekerja dan penuh semangat.tuk kepentingan Rakyat banyak dan membangun,”ujarnya. (aharis)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *