Pemdes Sibuhuan Julu Salurkan BLT DD Kepada 246 KK Penerima

PADANG LAWAS, (MPC) – Pemerintah Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap III dan IV, kepada 246 KK ( Kepala Keluarga) masyarakat penerima terdampak pandemi Covid -19.

Acara penyerahan BLT yang bersumber dari anggaran dari DD (Dana Desa) tahun 2020 ini, berlangsung di halaman kantor Pemdes setempat, Sabtu (7/11/2020).

Kepala Desa Sibuhuan Julu Hasan Basri Nasution mengatakan total bantuan yang diterima oleh masing – masing penerima di kegiatan ini, sebesar Rp 900.000,-. Rp 600.000 untuk BLT tahap III dan Rp 300.000 untuk BLT tahap IV.

“Terimakasih atas kehadiran seluruh tamun undangan kami. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,”tutur Hasan.

Saat yang sama, Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution menjelaskan, keterlambatan peroses penyaluran BLT DD tahap III dan IV tahun 2020, kepada masyarakat penerima di desa setempat, disebabkan adanya kesalahan administrasi usulan yang harus diperbaiki oleh pihak Pemdes setempat, beberapa waktu lalu.

Ia berharap, bantuan dengan jumlah total keseluruhan sebesar Rp 900.000 tersebut, dipergunakan dengan sebaik – baiknya, oleh masing – masing penerima, kedepan.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini, turut dihadiri Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin SE, Babinsa Koramil 08 Barumun Serda Sudarianto dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Bocis).

Editor : Feri Windria

(Visited 63 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *