Pembukaan IMKD Cup 2021, Menuju Generasi Muda yang Gemilang

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setdako Dumai H. Yusrizal, S.sos, M.Si, membuka secara resmi Kegiatan Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) Cup 2021, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan tersebut ditaja oleh IMKD Pekanbaru Kabinet Abdika Gemilang @imkdumai Periode 2020/2021 dengan tema Menjalin Silaturahmi, Menjujung Tinggi Nilai Sportivitas dan Kreativitas Menuju Generasi Muda yang Gemilang.

Ada 5 cabang perlombaan/kompetisi yang dilaksanakan dalam IMKD Cup 2021 yaitu Lomba Nyanyi Solo, Lomba Cipta Karya Puisi, Kompetisi e-Sport Mobile Legend, Kompetisi e-Sport PUBG, dan Kompetisi Futsal.

Ketua Umum IMKD Pekanbaru, M. Apif Fikri dalam sambutannya mengatakan, IMKD Cup bertujuan untuk menjalin erat silaturahmi dan persaudaraan kepada sahabat IMKD.

“Tidak hanya itu, IMKD Cup sendiri juga bertujuan untuk melahirkan bakat dan kemahiran tidak hanya di bidang seni melainkan olahraga atau juga e-Sport,” katanya.

Dalam sambutan Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten I Setdako Dumai, beliau mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan positif tersebut.

“Walau masih dalam pandemi Covid-19, IMKD tetap semangat melaksanakan IMKD Cup 2021 ini, saya mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah bertungkus lumus dan berpartisipasi aktif. Jangan lupa untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktivitas,”

Beliau menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Dumai akan selalu mensupport kegiatan yang positif, kreatif dan inovatif untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda khususnya di Kota Dumai.

“Tentunya kami berharap, semoga kedepan mahasiswa-mahasiswa Dumai bisa berperan aktif dan memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Kota Dumai,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Dumai, dan serta para mahasiswa penyelenggara kegiatan IMKD Cup 2021.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *