Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Terapung, Dumai Gaet Investor dari Timur Tengah

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Terapung di Kawasan Wisata Dumai Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Jumat (13/08).

Agenda ini turut dihadiri Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi, Penasehat Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, sekaligus Imam dan Khatib Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Beliau juga merupakan penghubung antara investor dari Arab Saudi dan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam hal Investasi Pembangunan Islamic Centre, Alun-Alun Kota Dumai, dan Kawasan Wisata Dumai Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur, termasuk Masjid Terapung yang akan dibangun nantinya.

Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai karena telah menyambut baik kehadirannya di Kota Dumai.

“Beliau telah banyak mengunjungi provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia, dan ini pertama kalinya beliau mengunjungi Kota Dumai. Ini merupakan kunjungan yang luar biasa dengan sambutan yang hangat dan jamuan yang luar biasa,” ucap Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi yang disampaikan oleh penerjemahnya.

Beliau menyampaikan, maksud dan tujuan investasi ini karena Kota Dumai dinilai berpotensi dan memiliki banyak peluang besar untuk berinvestasi dengan lahan yang juga luas untuk membangun demi kepentingan umat.

“Selain karena Kota Dumai cocok untuk berinvestasi, daya tarik Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi untuk turut membantu mendatangkan investor ke Kota Dumai secara khusus dikarenakan sosok Walikota Dumai, H. Paisal yang luar biasa, ini yang membuat Syaikh senang untuk membantu,” ungkap penerjemahnya.

Walikota Dumai, H. Paisal mengucapkan terima kasih kepada Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi yang telah bersedia menjadi penghubung antara Pemko Dumai dengan para investor yang berada di Timur Tengah dan juga kepada Global Investasi Negara-Negara Timur Tengah atas supportnya untuk Kota Dumai.

“Pembangunan Masjid Terapung ini terintegrasi dengan rencana Dumai Eco Park seluas 35 hektar, ini akan menjadi icon dan salah satu landmark Kota Dumai,” ucapnya.

Dengan pembangunan masjid ini, H. Paisal berharap dapat lebih mempererat hubungan persahabatan antara Arab Saudi dan Indonesia, khususnya Kota Dumai.

“Hal ini sekaligus membuka peluang-peluang investasi lainnya dibidang yang lebih luas seperti bidang pertanian, dikarenakan Dumai masih memiliki lahan yang luas dan terbuka untuk perkebunan, semoga kedepan Dumai menjadi kota yang maju, Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Politisi, Andi Jumaro Dulung beserta rombongan, Anggota Forkopimda Kota Dumai, Pj. Sekretaris Daerah Kota Dumai, Kepala Kemenag Kota Dumai, Pejabat Struktural Dilingkup Pemko Dumai, Direktur PT. Global Investasi Kerja Sama Negara-Negara Timur Tengah, Abdul Rohim, serta para Tamu Undangan.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *