Pelaksanaan PPDB Tahun 2022-2023 SMK N 2 Dumai Berjalan Sukses dan Lancar

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang telah berjalan hingga Senin (11/07/2022) kemarin pendaftaran ulang di SMK N 2 Dumai berjalan sukses dan lancar. Kepala Sekolah Adityawarman S.Pd menjelaskan meski ada kendala namun masih sebatas normal dan terkendali.

“Keluhan yang terjadi dilapangan terkait persoalan zonasi, dan berkas kelengkapan pendaftaran. Namun hal itu masih wajar dan biasa terjadi setiap PPDB seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Namun secara keseluruhan lanjut Adityawarman, PPDB berjalan sukses dengan kapasitas 19 lokal sudah terisi keseluruhan oleh peserta didik baru.

Aktivis pendidikan Riau, Erwin Sitompul S.Pd mengapresiasi pihak sekolah yang sukses melaksanakan PPDB dengan transparan dan akuntabel. Menurutnya peluang peserta didik untuk mendapatkan tempat pendidikan yang terbaik harus diberikan karena itu hak sebagai warga negara Indonesia.

“Kita apresiasi penerimaan PPDB di SMK N 2 Dumai sudah sukses dilaksanakan dengan lancar. Harapan saya anak-anak didik yang berhasil masuk ke sekolah ini dapat bersaing membuktikan kualitas mereka hingga dapat mengharumkan nama baik Sekolah dan Kota Dumai di tingkat Provinsi Riau nantinya,” harap Erwin.

Hal senada disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Job Kurniawan. Kepada media dia menjelaskan bahwa pengaduan masyarakat yang tidak puas terhadap hasil PPDB masih tetap ada, namun hal itu relatif standar.

Berbagai laporan yang diterima diantaranya, Kartu Keluarga (Kk) tidak ada, mendaftar tapi tidak keluar nomor notabene hingga tidak memiliki bukti pendaftaran.

“Kemudian, persoalan zonasi masih dominan dalam pengaduan, namun hal ini sudah diselesaikan di masing- masing sekolah,” jelasnya.

Dia mengakui keterbatasan daya tampung di sekolah negeri sangat terbatas hingga menjadi kendala menyusul banyaknya jumlah siswa SMP yang lulus tahun 2021 ini.**

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *