Peduli Pendidikan, Paguyuban Sinarmas dan PT.Ivo Mas Tunggal Laksanakan Seminar Motivasi

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Pendidikan merupakan salah satu dasar yang sangat menentukan bagi masa depan para pelajar di Negeri ini. Lahir dengan memiliki berbagai kemampuan, menjadi salah satu hal yang harus dimanage dengan baik oleh para siswa-siswi ini. Sebagai harapan masa depan bangsa, mereka dibekali dengan keyakinan bahwa semuanya adalah amanah untuk memajukan masyarakat dan membantu masyarakat yang kurang beruntung.

Paguyuban Sinarmas kota Dumai yang berkolaborasi dengan CSR PT.IMT dan Yayasan Buddha Tzu Chi menyadari kebutuhan yang dibutuhkan oleh dunia pendidikan saat ini. Untuk meningkatkan moral dan mental para guru, orang tua, serta siswa-siswi dalam memaksimalkan seluruh potensi yang ada maka Paguyuban Sinarmas menggandeng SMPN 6 Dumai, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Dumai untuk melakukan Seminar Motivasi pada Jumat pagi pukul 08.30 WIB bertempat di aula SMPN 6 Dumai Jl.Sidodadi Lubuk Gaung (2/9/2022).

Dengan mengusung tema “Pendamping Literasi Keluarga dan Mengatasi Masalah Belajar Anak” seminar motivasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj.Yusmanidar, S.Sos, M.Si. Dalam kesempatan itu beliau mengatakan bahwa pendidikan anak usia remaja sangat membutuhkan perhatian khusus dari orang tua dan guru.

“Terlebih lagi diusia SMP ini siswa-siswi biasanya sering dan mudah terpengaruh dengan apa yang mereka lihat dan mereka rasakan dilingkungan mereka, ” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMPN 6 Dumai Andi Effendi, S.Si yang menjadi tuan rumah pada sambutannya juga mengatakan “peran orang tua sangat vital karena anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu dirumah.”.

Setelah acara penyambutan dan pengantar dari Kepsek SMPN 6 dan dibuka oleh kadis pendidikan dan kebudayaan kota Dumai, maka acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh HRD PT.Ivo Mas Tunggal Okto Tadjong yang pada saat kegiatan diwakili oleh Djauhan Syarif Pulungan serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Dumai Maini Asna, SKM, M.Si . Peserta yang terdiri dari guru dan orang tua siswa ini mengikuti jalannya seminar dengan sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang mereka utarakan sampai dengan berakhirnya acara seminar ini.

Salah satu perwakilan orang tua yang hadir yaitu Nayan mengatakan bahwa kegiatan seminar ini sangat bermanfaat untuk mereka agar orang tua dapat mengerti dan memahami strategi yang dapat dilakukan untuk mendidik dan membimbing anak-anaknya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Paguyuban Sinarmas dan PT.IMT yang telah mengadakan kegiatan seminar motivasi ini dan sudah peduli dengan pendidikan diwilayah sekitar operasional perusahaan. dengan adanya seminar ini kami jadi tau bagaimana cara menghadapi anak-anak yang tidak suka membaca dan lebih suka bermain-main. Semoga Paguyuban Sinarmas dan PT.IMT serta semua pihak yang peduli dengan pendidikan dapat terus berkembang, sehingga terus dapat mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini disetiap tahunnya” ujarnya.

Seminar motivasi ini ditutup dengan acara foto bersama serta penyerahan piagam penghargaan dari SMPN 6 Dumai kepada PT.IMT yang telah mendukung dan memberi perhatian yang tinggi kepada dunia pendidikan, khususnya di SMPN 6 Dumai.

 

Editor : Redaksi

(Visited 41 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *