PDIP Rohul Gelar Rakercab Secara Virtual

ROKAN HULU, (MPC) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) se Kabupaten Rokan hulu menggelar  Rapat Kerja Cabang ( Rakercab) Untuk memperkuat konsolidasi internal, PDIP Rohul yang di buka dan diresmikan oleh ketua DPP PDIP Mindo Sianipar secara Virtual di Aula hotel Sapadia Sabtu (29/05/2021).

Rakercab tersebut diikuti oleh KSB. Badan Partai Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP Kabupaten Rokan hulu, PAC kecamatan, anggota DPRD dari fraksi partai PDIP Rohul, dan DPD PDIP Provinsi Riau.

Ketua DPD PDIP Propinsi Riau, yang di di wakili oleh H Syafruddin Poti menyampaikan, bahwa hari ini ada tiga kabupaten melaksanakan rakercab yaitu kabupaten Pelalawan, kabupaten Siak dan kabupaten Rokan hulu. DPC dan PAC di Riau harus memperkuat basis politik partai yang ada di tingkat anak ranting, agar seluruhnya terstruktur dengan baik dan benar melalui upaya  konsolidasi dan evaluasi partai secara baik.

Sehingga, struktur PDIP sebagai mesin partai dapat berjalan secara efektif. Program rekrutmen anggota pendidikan politik pun harus menjadi perhatian bagi DPC PDIP di setiap Kabupaten/Kota.  Memperkuat anak ranting, PAC dan di desa, sehingga nanti lewat desa muncul inovasi baru untuk membangun dari desa ke kota.

“Inilah yang diminta Presiden dan Ibu Megawati bahwa membangun dari kampung terus ke desa selanjutnya ke kota,” jelasnya

PDIP dengan berbagai program strategisnya, kata Sape, dapat mengangkat masyarakat yang memiliki potensi-potensi yang ada di kampung. Melalui desa, maka potensi-potensi itu akan menjadi modal pendapatan bagi masyarakat.

PDIP harus menjadi partai pelopor, partai yang solid dengan lima disiplin yakni disiplin ideologi, disiplin teori dan pemikiran, disiplin organisasi, disiplin tindakan dan disiplin gerakan.  “Pasca Pilkada 9 Desember 2020 PDIP mempunyai peringkat kedua di Riau,” ujarnya.

Sementara Ketua DPP PDIP Mindo Sianipar menyampaikan, kegiatan Rakercab ini merupakan momentum konsolidasi partai untuk menuju kemenangan pada pemilu tahun 2024 mendatang. Baik di pemilu legislatif, pemilu kepala daerah dan pemilu presiden.

Dikatakan nya bahwa seluruh para kader partai PDIP mulai dari DPD, DPC,PAC, sampai keanak ranting harus bekerja keras untuk menghadapi pemilu 2024. Dan kita harus mulai dari sekarang bekerja mengambil hatinya masyarakat dengan mendatangi dari rumah ke rumah ditingkat desa.jangan di waktu pemilihan kita bekerja itu tidak benar tapi kita harus bergerak dan bekerja mulai sekarang.tapi kalau kita bekerja pada hari pemilihan itu kita bekerja untuk mengawasi kertas suara bukan lagi mencari suara kata Mindo Sianipar.

Kemudian kita harus mampu membuat peta politik di desa karena desa merupakan pondasi yang kuat untuk meraih suara dalam memenangkan pemilu.kemudian dalam pelaksanaan muscab ini  kita harus membuat program, mengevaluasi program, mereformasi program, ujar Mindo Sianipar.

“DPC PDIP Kabupaten segera menyusun program yang sifatnya dapat menyentuh masyarakat serta memperkuat pondasi partai mulai dari tingkat Anak Cabang sampai ke tingkat Anak Ranting agar pada pemilu tahun 2024 nanti PDI Perjuangan dapat meraih kemenangan kembali,” tegasnya

Ketua DPC PDIP Kabupaten Rokan hulu, Hardi Chandra mengatakan, DPC PDIP telah selesai membentuk kepengurusan PAC di 16 kecamatan dan kepengurusan di tingkat ranting dan anak ranting se kabupaten Rokan hulu.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rokan hulu juga telah membentuk badan-badan dan sayap partai diantaranya, Baguna, BPEK, BBHAR, BKN, BADIKLAT.BSPN dan BP PEMILU  “Semua kader partai di semua tingkatan harus bekerja keras untuk membesarkan partai agar pada pemilu 2024 nanti PDI Perjuangan di Rohul dapat menambah kursi di DPRD dari 6 menjadi 9, dan dari 9 menjadi 11 dan meraih kemenangan,” tegasnya.

Pada bagian lain, ia  berpesan agar seluruh kader PDI Perjuangan, bahkan masyarakat luas untuk tidak terprovokasi isu-isu miring yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

(Kaliun Siregar).

Editor : Feri Windria

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *