PDIP Gelar Rakercabsus Pemenangan Pada Pilkada 2020 dan Membentuk Badan Saksi Nasional

ROKAN HULU, (MPC) – PDI Perjuangan gelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dan Rapat Konsolidasi Training Of Trainer (TOT) serta membentuk Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dalam rangka pemenangan Pilkada Rohul 2020, selama dua hari yaitu, Sabtu dan Minggu 24-25 Oktober 2020.

Acara tersebut dilaksanakan di lantai dua Hotel Sapa Dia Rokan Hulu yang dihadiri oleh Cawabup Rohul H.Indra Gunawan, hadir juga Anggota DPR RI, Ir.Ependi Sianipar, Ketua DPD Riau yang diwakili oleh H. Syafaruddin Poti, Kepala Badan Saksi Nasional (BSPN) untuk Rohul, Ketua DPC PDIP Rokan Hulu Hardi Chandra, hadir juga semua pengurus DPC-PDI Perjuangan Rohul dan anggota perwakilan PAC-PDI Perjuangan Rohul serta Partai Pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD-PDIP Provinsi Riau yang diwakili oleh Syaparuddin Poti yang juga salah satu anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai PDIP.

Dalam sambutanya Syafaruddin Poti menyampaikan kalau Wacabup Rokan Hulu bukan lagi orang luar dari Partai PDI Perjuangan

“Kita harus camkan dalam diri kita masing-masing bahwa kita harus tetap dan komitmen mengusung H.Sukiman-H. Indra Gunawan, ditambah lagi H.Indra Gunawan sudah menjadi kader partai PDI Perjuangan tentunya ini sudah tidak ada asing lagi buat kita.”katanya.

DPR RI dari praksi PDIP Ir.Efendi Sianipar dalam pidatonya mengatakan bahwa kita harus berjuang bersama sama mulai dari DPC, PAC, sampai ranting tingkat desa dan kita tunjukkan bahwa kita mampu merebut hati rakyat dengan cara komunikasi yang baik, tapi harus ada modal untuk beli kopi. Dan jangan pula kita minta suara kita pula yang di bayarkan, itu tidak betul,” katanya lagi..

Karena semakin semangatnya mendukung Paslon Nomor urut 2, bahkan beliau memberikan Sport kepada anggota PAC-PDI Perjuangan.

“Kalau nanti dalam pilkada ini bisa dimenangkan oleh pasangan calon Sukawan saya akan kasih hadiah 15 juta Rupiah untuk juara satu, dan PAC Juara dua sebesar 10 juta Rupiah.

Sedangkan juara tiga PAC PDIP 3 juta Rupiah. dan kepada PAC-PDI Perjuangan harus bersemangat dan berjuang memperoleh suara terbanyak untuk memenangkan Sukawan.”cetusnya.

Ketua DPC PDIP Rohul Hardi Chandra menyampaikan bahwa Rakercabsus, rapat konsolidasi dan training of trainer(TOT) Saksi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP dalam pemenangan pilkada Rohul 2020. akan selalu solid untuk memenangkan Paslon Sukawan.

Dan akan kita bentuk Badan Saksi Nasional (BSPN) DPC PDIPdan PAC PDIP akan menggelar pelatihan untuk pelatih (training of trainer) saksi PDIP dalam pilkada serentak nanti.

Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan saksi partai untuk menghadapi pilkada dengan tujuan untuk upgrade / peningkatan kualitas pemateri atau pelatih saksi dan untuk mempersiapkan dan membekali saksi dalam pemungutan dan pembinaan serta pengamanan data pilkada serentak dan rekrutmen seleksi.

“Kita akan gerakkan semua anggota kader kita yang ada di tingkat kecamatan atau PAC dan desa atau ranting untuk selalu berjuang dengan cara bergotong royong demi untuk kemengan Sukawan, kalau semua ini bisa bergerak pasti kita bisa menyumbangkan kemenangan.” kata Hardi Chandra.

Ketika disinggung tentang hadiah yang disampaikan oleh Efendi Sianipar yang akan memberikan bonus kepada tingkat PAC yang bisa mendapatkan suara terbanyak untuk Kemengan Sukawan, Hardi Chanda melontarkan senyum.

“Itu semua sebagai bentuk semangat beliau kepada seluruh kader PDI Perjuangan terutamanya tingkat DPC Rokan Hulu, tentunya kami sebagai DPC mengucapkan terima kasih kepada bapak Efendi yang telah memberikan Sport kepada kami, khususnya kepada PAC PDIP tingkat kecamatan.

Sedangkan Calon Wakil Bupati SUKAWAN, H Indra Gunawan menyampaikan bahwa kalau kita berjuang dan bergotong royong dan solit untuk memenangkan Sukawan saya yakin kita pasti menang. Karena partai pengusung kita partainya sangat banyak dan kursi di DPRD mencapai 27 kursi dari 45 kursi. sedangkan calon lain hanya 9 kursi, terang Indra Gunawan meyakinkan PDIP.

(Kaliun Siregar).

Editor : Feri Windria

(Visited 25 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *