Pasang Keling Menghantui Warga Dumai

Foto : jalan cempedak

DUMAI, (MPC) – Beberapa hari ini dikota dumai terlihat genangan air di sana sini, genangan air juga terlihat di kawasan pemukiman rumah warga akibat air pasang, hampir semua jalan di genangi oleh air, genangan air laut ini biasanya disebut warga sebagai “Pasang Keling”.

Pasang keling ini menyebabkan genangan air sehingga masuk ke pemukiman rumah warga.

Genangan air laut terlihat masuk ke dalam pemukiman rumah warga, bukan hanya masuk ke rumah rumah saja, bahkan air tersebut juga memasuki kedai – kedai di kawasan Kecamatan Dumai kota, selain itu genangi air bisa mencapai betis orang dewasa.

Menurut seorang warga Rita wati yang tinggal di jalan Belimbing Gang Binjai, RT 13, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai kota, meminta untuk di berita oleh Mediapesisir.com.

Pasang keling memang selalu menghantui warga dumai, khususnya di pemukiman rumah warga yang dekat dari bibir pantai. Air yang meluap biasa terjadi setiap tahunnya, dan biasanya terjadi di bulan Desember,”kata Rita.

“Memang tiap tahun, ya beginilah, Bukan hanya di pemukiman rumah warga saja, Namun sampai ke jalan-jalan protokol kerap tergenang air laut,” imbuhnya.

Diperkirakan, tinggi air bisa sebetis orang dewasa, Bahkan bisa mencapai letut orang dewasa, genangan air pasang keling ini bisa seharian hingga malan hari”kata Rita.

Diketahui, kata Rita, pasang keling sudah mulai naik kepemukiman rumah warga sudah tiga hari ini, Air bisa mencapai sebetis orang dewasa, bahkan bisa memcapai lutut,”ocehan Rita melalui henpon saluler. Minggu (20/09/2020) malam ini.

Lanjut Rita, kita takut nanti ada listrik yang konslet karena air, Dan itu bisa membahayakan bagi warga yang rumahnya tergenang oleh air pasang keling ini, Mudah -mudahan pihak Pemko Dumai bisa menanggapi,” tutup Rita.

(Feri Windria)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *