Partisipasi Aktif Dalam Menjaga Lingkungan Melalui Penanaman Pohon, Pertamina Raih Penghargaan dari Walikota Dumai

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Dalam rangka Berkat partisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup dengan kegiatan penanaman pohon, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai berhasil raih penghargaan dari Walikota Dumai dalam perayaan Hari Linkungan Hidup se-Dunia yang berlokasi di Gedung Pendopo Kota Dumai, Kamis (09/06/2022).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, yang diterima oleh Pjs. Senior Manager Operation & Manufacturing PT KPI RU II, Meiman Arifin. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj. Dameria, SKM, M.Si, serta 19 perwakilan pimpinan perusahaan lainnya.

Dalam sambutannya, Hj. Dameria mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Perusahaan yang telah ikut serta aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup terutama di Kota Dumai yang kita cintai.

“Apresiasi kami berikan kepada Perusahaan yang turut aktif dalam menjaga lingkungan di Kota Dumai. Diharapkan ke depannya bisa lebih baik lagi, dimulai dari lingkungan masing-masing Perusahaan, kemudian menular ke wilayah kelurahan terdekat dari lingkungan Perusahaan.” ujarnya.

Di kesempatan pagi hari sebelum acara penghargaan dimulai, sebagai bagian dari tindak lanjut pemberian 1.000 pohon Tabebuya dari PT KPI RU Dumai ke Pemerintah Kota Dumai beberapa waktu yang lalu, Walikota Dumai bersama General Manager PT KPI RU II, Permono Avianto, melakukan kegiatan gotong royong sekaligus penanaman pohon di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Dumai Selatan.

H. Paisal mengungkapkan bahwa melestarikan lingkungan hidup merupakan tugas semua pihak tak terkecuali Pemko Dumai. Menurutnya, perlu tindakan nyata untuk mewujudkan lingkungan yang lestari, salah satu caranya adalah dengan penanaman pohon ini.

“Satu langkah yang bisa mengubah lingkungan menjadi tetap hidup dan memberikan kehidupan bagi kita yakni dengan terus melestarikan lingkungan dan tidak merusaknya. Semoga apa yang kita lakukan sekarang bisa membuahkan hasil yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar H. Paisal.

“Apresiasi juga tidak lupa kami sampaikan ke PT KPI RU Dumai atas supportnya kepada warga Kota Dumai melalui pemberian pohon Tabebuya ini,” sambung H. Paisal.

Sementara itu, Permono Avianto mengatakan bahwa pemberian dan penanaman pohon ini sejalan dengan komitmen Perusahan untuk terus menjaga kelestarian lingkungan. “Penghijauan seperti ini diperlukan demi menjaga keseimbangan lingkungan, terciptanya udara yang bersih dan atmosfer yang baik, serta membantu penyerapan karbon dioksida,” jelasnya.

“Semoga dengan kolaborasi yang baik antara Pemko dan Perusahaan dapat mewujudkan cita-cita Kota Dumai menjadi Kota Idaman yang asri dan peduli terhadap lingkungan,” tutup Permono.

Feri Windria

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *