Pangdam I Bukit Barisan: Menyanjung Karir H.Suyatno Sebagai Bupati Rohil Bermula Dari Lurah

ROKAN HILIR,(MPC) – Apa yang disampaikan oleh bupati Rohil itu merupakan wujud kebersamaan tidak bisa kita pisahkan. Tidak ada yang lebih utama tangan kanan dan tangan , tidak lebih hebat kepala dari perut. Demikian disampaikan oleh panglima komando daerah militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M ketika temu ramah dengan tokoh masyarakat di mess Pemda gedung Datuk Batu Hampar jalan Perwita Bagansiapiapi, Kamis (03/06/2021). Tampak hadir Bupati Rohil H.Suyatno, Wabup H.Jamiludin,Kajari Rohil Yuliarni Appi SH.MH, Dandim 0321 Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, pejabat pimpinan Pratama dan tokoh masyarakat.

“Saya yakin sinergi kita secara bersama-sama itulah negeri ini,”tutur pangdam.

Dia juga sangat menyanjung jenjang karier bupati yang dimulai dari bawah sebagai ASN, lurah kemudian dipilih menjabat wakil bupati hingga bupati dengan semangat kerja yang diceritakan kepadanya.

“Saya sangat senang apa yang disampaikan Bupati. Kalau ada kaca di pintu tentu ada daun pembungkus nasi, kalau ada kata begitu Alhamdulillah terima kasih,”ucapnya.

Dia menerangkan bahwa dirinya sudah enam bulan menjabat sebagai pangdam I Bukit Barisan.

“Bukan berarti tempat negeri seribu kubah ini nomor yang kesekian tetapi hanya karena ada kegiatan kegiatan yang lain,”tuturnya.

Dandim 0321 sejak awal sudah menyampaikan agar dirinya kunker ke Rohil namun saat ini baru dapat berkunjung kesini.

“Kalau bukan mentari tak ada bintang menunjuk hari, kalau bukan karena acara ini saya tidak berada disini,”tuturnya.

Dalam kesempatan ini Pangdam menjelaskan pengalaman pertamanya menginjak kaki ke negeri seribu kubah ini. Dirinya sangat senang dapat bertemu Suyatno yang merupakan teman dari senior-seniornya.

Dalam perkenalannya pangdam Mayjend Hasanudin menjelaskan bahwa dirinya sudah tiga kali bertugas di Bukit Barisan. Pertama sekali menjabat asisten perencanaan. Kemudian kasdam bukit barisan.

“Sekarang pangdam bukit barisan,”jelasnya.

Dia berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan selama ini. Dalam kesempatan ini dirinya mohon maaf mungkin dalam berkomunikasi ada prajuritnya selama ini ketika di lapangan yang kurang berkenan baik pada tutur kata maupun gaya bahasanya.

“Semata mata tidak ada intruksi atau keinginan dan instruksi untuk mengecewakan atau untuk tidak menyenangkan ibu bapak dan masyarakat sekalian atas tindakan prajurit kami. Itu tidak ada unsur kesengajaan. Kami mohon maaf karena kami sebagai manusia biasa,”tandasnya.

Seusai acara adat tepung tawar, temu ramah di Mess Pemkab Rohil selanjutnya Pangdam I Bukit Barisan di dampingi Forkopinda menuju Pukesmas Bagan Punak Jalan Kecamatan Bagansiapiapi untuk melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi untuk usia lanjut. Pangdam berkesempatan dialog dengan para usia lanjut yang melaksanakan vaksin.

Usai meninjau pelaksanaan vasinasi covid 19 pangdam bukit barisan melanjutkan kunker meninjau Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro) di Jalan Sempurna RT 005/RW 002 Dusun Sepakat Labuhan Tangga Hilir.

Selanjutnya rombongan menuju Makodim 0321 Rohil di Jalan pesisir sungai Rokan Komplek Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi.

Di Makodim 0321 Rohil Mayjend Hasanudin SIP.MM menggelar pertemuan dengan seluruh personil Kodim dan istri prajurit Persit Kartika Candra Kirana. Bahkan pangdam melihat tanaman Budidaya ketahanan Pangan Kodim 0321 yang berkerja sama dengan BRCN binaan Kodim 0321 seusai gelar sambutan militer.(aharis)

 

Redaksi : Feri Windria

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *