PAMK Polres Palas Audensi Dengan Bupati

PADANG LAWAS, (MPC) – Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padang Lawas (Palas) audiensi dengan Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO), di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jl. Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (03/09/2020).

Pantauan MPC, kedatangan rombongan pengurus PAMK yang didampingi Kapolres Palas AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, Wakapolres JW. Sijabat, Kasat Binmas Iptu. RS. Nainggolan, Pabung Kodim 0212/Ts Kapten ARH. Saleh Hasibuan disambut baik oleh Bupati, TSO.

TSO mengucapkan terima kasih atas terbentuknya PAMK Polres Palas. Dikatakan, terbentuknya Organisasi PAMK ini tidak lain hanya untuk kepentingan masyarakat dan berharap kedepan apa yang direncanakan dapat tercapai secara baik, sesuai tujuan PAMK didirikan.

“Atas nama Pemkab Palas meminta kepada Pengurus PAMK Palas, agar benar melakukan tugas pokoknya untuk menumbuh kembangkan kepedulian dan rasa tanggung jawab tinggi dalam membantu tugas kepolisian dalam membina kehidupan bermasyarakat, berbangsa sesuai bahasa agama,” ungkap TSO.

Sebelumnya Ketua PAMK Palas, H. Fauzan Hamidy Hasibuan, dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya bersama Sekretaris serta Bidang Humas dan Infomasi kehadapan bupati, selain silaturahmi sekaligus memberitahukan telah dibentuk beberapa hari yang lalu, yaitu Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Palas.

Karenanya lanjut Fauzan, mereka menyerahkan SK Koordinator PAMK Polda Sumatera Utara (Sumut), tentang kepengurusan PAMK Polres Palas kepada Bupati.

Dalam SK itu lanjutnya lagi, Bupati Palas adalah unsur penasehat, Kapolres Padang Lawas sebagai penanggung jawab, dan Kasat Binmas selaku pembina.

Sementara untuk pengurus utama masing-masing, sebagai ketua H. Fauzan Hamidy Hasibuan, Sekretaris Sunardi, dan Bendahara Ustad Umar Saleh Hasibuan.

Dalam kesempatan itu H. Fauzan juga memaparkan persiapan rencana menggelar pengukuhan/pelantikan, pada 23 September tahun ini.

“Sesuai rapat pengurus PAMK baru-baru ini, kami mengagendakan pengukuhan/pelantikan pada 23 September. Oleh karena itu kami meminta arahan dan bimbingan dari bapak Bupati,” pungkas Fauzan.

Usai audiensi digelar, Ketua PAMK H. Fauzan menyerahkan SK komposisi kepengurusan PAMK Polres Palas masa bakti 2020-2023 kepada Bupati, H. Ali Sutan Harahap. (MS. Hasibuan)

Editor.: Feri Windria

(Visited 32 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *