Momentum HUT Palas Ke-15, Ketua Dema STAIBR Sibuhuan Berharap Bapak AZP Benahi Pendidikan

MEDIAPESISIR.COM, (PADANG LAWAS) – Dalam momentum hari ulang tahun Kabupaten Padang Lawas ke-15, Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (BEM STAI-BR) Sibuhuan, M. Najar Azhari Nasution menyoroti kesenjangan dunia pendidikan di Padang Lawas.

“15 tahun usia Padang Lawas saat ini, sudah sepantasnya Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) harus membenahi kesenjangan itu,” ujar Najar

Najar menjelaskan, kesenjangan dalam dunia pendidikan merupakan masalah sosial yang didalamnya terjadi ketidakmerataan, ketidakailan, dan ketidaksesuaian. Kesenjangan sosial sendiri diartikan sebagai keadaan yang tidak sesuai dengan harapan, terjadi perbedaan yang begitu mencolok dan dapat dilihat dengan sangat jelas.

Bukan hanya pendidikan dasar dan menengah, kata Najar, pendidikan tinggi juga sangat perlu dukungan yang serius dari Pemkab Padang Lawas, terutama STAIBR Sibuhuan yang merupakan Kampus Pertama di Padang Lawas tercinta ini.

Najar mencontohkan, pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi harus merata, bukan hanya kepada mahasiswa yang kuliah di luar daerah, namun dalam daerah juga harus menjadi prioritas bagi Pemkab.

“Pengembangan SDM Padang Lawas adalah bagian dari proses dan tujuan dalam pembangunan daerah. Seluruh putra putri Padang Lawas bisa menjadi bagian dari kemajuan daerah, untuk tujuan Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (“BERCAHAYA” ),” tegas Najar

Najar berharap, dalam kepemimpinan Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, MSi (AZP) dapat membenahi kesenjangan yang terjadi dalam dunia pendidikan di Padang Lawas.

“Selamat HUT Padang Lawas ke-15, harapan kita, semoga Bapak AZP dapat membenahi Padang Lawas dengan baik, terutama kesenjangan dalam dunia Pendidikan, sesuai tema HUT Palas “Bergerak Bersama mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya,” tutup Najar.
(ASWIN)

Editor :  :Redaksi

(Visited 42 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *