Menyambut HUT Bhayangkara Ke 75 Polres Rohul Gelar Donor Darah dan Vaksin Masal

ROKAN HULU, (MPC) – Menyambut Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 juli tahun 2021 ini banyak sekali kegiatan kegiatan yang di lakukan jajaran Polres Kabupaten Rokan Hulu.

Selain kegiatan rutinitas giat subuh keliling yang berguna untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat serta mengajak masyarakat ikut Vaksinasi agar terhindar dari Virus Covid 19, juga kegiatan Donor Darah,bhakti kesehatan dan bhakti sosial.

Hal ini dikatakan Kapolres Rokan Hulu,AKBP.Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK.MH melalui Paur humasnya IPDA. Reply Setiawan Harahap SH.ketika wawancara khusus secara virtual,kamis 24/6/2021.

Paur humas Polres Rohul,IPDA Refly Setiawan Harahap,SH,menjelaskan untuk kegiatan subuh keliling ini sudah sejak lama dilakukan,setiap subuh Kapolres dan teamnya melakukan Sholat subuh di Masjid berjama’ah bersama tokoh agama,tokoh masyarakat,para pemuda dan lainya.

” Saat ini sudah kita kunjunģi masjid masjid yang ada di 16 kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu ini, guna bersilaturrahmi dengan masyarakat,menyampaikan kegiatan kegiatan yang Positif menyerukan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk mau di Vaksin.”jelas Refly.

Sementara untuk kegiatan Donor Darah kata Refly, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75, Polres Rokan Hulu melaksanakan kegiatan donor darah di  aula Polsek Rambah.

Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 dengan tema Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju ini memiliki beberapa kegiatan yang mana salah satunya yaitu Kegiatan Bakti Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH Menyampaikan bahwa Polres Rokan Hulu telah mulai melaksanakan donor darah, yang mana peserta donor yaitu Anggota Polres Rohul beserta Polsek jajaran dan Bhayangkari.

Selain anggota, pejabat utama polres Rohul juga turut menyumbangkan darah nya dalam kegiatan tersebut.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan positif ini merupakan implementasi dari Tema HUT Bhayangkara dan semoga darah yang di donorkan oleh Polres Rokan Hulu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Hingga saat ini telah dilakukan pendonoran darah sebanyak 48 kantong, besok insyaallah kita akan lanjutkan lagi.”jelas Refly.

Kata Paur Humas Polres Rohul ,Refly Setiawan Harahap ,Selain kegiatan donor darah ini, Kapolres Rokan Hulu juga tengah mencanangkan Bakti Kesehatan berupa Vaksinasi Masal yang direncanakan dilaksanakan pada tangal 26 Juni 2021.

Kapolres  Menghimbau Masyarakat kabupaten Rokan Hulu untuk ikut melaksanakan Vaksinasi tersebut sebagai upaya kita bersama membangun dan membentuk kekebalan tubuh secara kelompok guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19 di kabupaten Rokan Hulu.

Reply juga menjelaskan ,bahwa Kapolres Rokan Hulu selalu menggelorakan serta mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan Vaksinasi yang akan dilaksanakan secara masal mulai tanggal 23 Juni 2021 s/26 Juni 2021 di Kabupaten Rokan Hulu.Untuk Polres Rokan Hulu akan melaksanakan Vaksinasi masal tanggal 26 Juni 2021 bertempat di Taman Kota Pasir Pengaraian.

Sedangkan untuk jajaran Polsek sudah mulai  melaksanakan kegiatan Vaksinasi masal ini bekerjasama dengan Puskesmas di tiap-tiap kecamatan.

Vaksinasi masal ini merupakan implementasi dari salah satu Tema hari Bhayangkara Ke 75 yaitu mendukung percepatan penanganan Covid 19 dengan melaksanakan Bakti Kesehatan.

Kapolres berharap, Vaksinasi masal yang tengah dicanangkan oleh Polri ini bisa mendukung percepatan penanganan Covid – 19 yang masih melanda di negeri ini.

” Dan untuk kegiatan Bhakti sosial nantinya kita akan memberikan bantuan bahan pokok dan lainya untuk masyarakat yang kurang mampu di puncak acara HUT Bhayangkara ke 75 tanggal 1 juli tahun 2021 nanti”jelas IPDA.Refly Setiawan Harahap SH ,paur Humas Polres Rohul.(Kaliun Siregar).

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *