Melalui Wisuda TK dan TPQ Bina Insani, Walikota Dumai Berpesan Kepada Para Pendidik Ajari Anak Dengan Kelembutan

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Walikota Dumai H. Paisal menghadiri Perpisahan Taman Kanak (TK) Bina Insani Dan Wisuda Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) ke VII Bina Insani Tahun Pelajaran 2021/2022 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Senin (20/06).

Sebanyak 47 peserta didik telah menyelesaikan pendidikannya, suasana meriah dan ceria pun tampak terlihat di muka para murid TK dan TPQ Bina Insani, secara bergantian para murid ini tampil di acara Pentas Seni dalam rangka kegiatan perpisahan sekaligus wisuda untuk tahun ajaran 2021/2022.

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Paisal mengajak untuk wali murid selalu memperdalam hafalan kepada anak-anak sehingga dapat menambah keimanannya kepada agama.

“Mari kita ajak anak-anak kita untuk memperdalam hafalan ayat-ayat pendeknya, ketika mereka menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi mereka tidak kaku lagi dalam menghafal ayat-ayat, anak-anak kita harus dibiasakan untuk itu karena pada saat ini daya ingat mereka masih bagus dalam hal mempelajari sesuatu,” ucapnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh pendidik dan Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak untuk selalu mendidik anak-anak dengan baik tanpa harus berkata-berkata kasar kepadanya.”Ajarilah anak kita dengan kelembutan,”terangnya

Usia,lanjutnya,sekarang memang di usia anak-anak untuk bermain maka dari itu jangan dimarahi, “Kami juga telah memberi tahu kepada seluruh kepala sekolah, semoga anak-anak kita semua menjadi penghafal-penghafal Al-Qur’an yang bisa membanggakan orang tua,” harapnya.

Perpisahan ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas, Perwakilan Kemenag Kota Dumai, Perwakilan Kepala Dinas, Lurah Jaya Mukti, Ketua Komite Bina Insani, Pengurus Yayasan, serta seluruh Wali Murid TK dan TPQ.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *