Malam Kenegaraan Dan Ramah Tamah Bupati Rohil Serahkan Cendra Mata

MEDIAPESISIR.COM.(ROKAN HILIR), – Malam kenegaraan dan ramah tamah dilaksanakan oleh pemkab Rokan Hilir, Rabu malam, 17 Agustus 2022. Dalam kesempatan ini pemkab memberikan cinderamata kepada para veteran Rokan Hilir. Dikatakan oleh bupati bahwa malam kenegaraan ramah tamah ini merupakan silaturahmi bersama paskibra, forkopimda, kepala OPD dan tokoh masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada yang hadir disini tentunya yang utama kepada anak anak kami paskibra, orang tuanya dan yang hadir serta kepada masyarakat Rokan Hilir,” ujarnya.

Dia menyampaikan hal ini karena masyarakat telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Para orang tua siswa telah sibuk mencari pakaian untuk anak anak mereka. Orang tua sibuk mencari pakaian untuk pawai karnaval memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” katanya.

Begitu juga para paskibra, dari orang tuanya yang turut sibuk mengurus penampilannya, artinya lanjut bupati Rokan Hilir ini menegaskan bahwa seluruh masyarakat turut serta mensukseskan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-77 ini, di kabupaten Rokan Hilir.

Dalam kesempatan ini, Afrizal Sintong juga mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bertungkus lumus melatih paskibra demi menyukseskan kegiatan pengibaran bendera dan penurunan bendera.

“Kami bangga sekali, artinya kami sebagai pemerintah sangat terbantu, apalagi anak anak kami ini masih sekolah, masih dibangku SMA yang mampu dapat menyelesaikan dengan baik. Ini luar biasa,”katanya.

Dia mengatakan bahwa kemaren telah melakukan rapat kecil bersama OPD dengan memberikan prioritas kepada paskibra yang nanti lulus SMA untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Tentunya ada kerjasama dari pemerintah.tetapi harapan kami anak anak ini juga betul betul mampu dan cerdas. Ini yang penting sekali. Apalagi anak anak yang tahun ini telah kelas 12. Jadi ada kerjasama pemerintah dimana peserta paskibra ini kita prioritaskan. Artinya kerjasama pemerintah dan peserta paskibra ini juga ikut menjalani tes,”katana bupati.

Oleh sebab itu diharapkan kepada peserta paskibra agar belajar dengan bersungguh sungguh sehingga menjadi kebanggan orang tua.

“Jangan sekali kali mengecewakan orang tua. Apalagi zaman sekarang kita tahu narkoba. Jangan dekati, jangan sekali kali mencobanya. Karena jika mencobanya maka masa depan akan hancur. Harapan kami kepada anak anak generasi muda agar mampu menjadi kebanggaan orang tua. Menjadi paskibra saja merupakan kebanggaan orang tua,”ujarnya…….(aharis)

 

Editor : Redaksi

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *