Listrik Pulih, RSUD Dumai Kembali Normal Penyanplai Kelistrikan

DUMAI, (MPC) – PLN Dumai berhasil menyalakan penyaplai kelistrikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai pada Selasa (08/06/2021) malam pasca rusak travo Melik RSUD.

“Rumah sakit memang menjadi prioritas kami dalam melakukan pemulihan kelistrikan. Ini menjadi titik vital, khususnya untuk memberikan perawatan kepada pasien kata salah seorang pekerja saat di temuai awak media di lokasi.

Pantauan awak media , Minggu (06/06/2021) pagi, pihak rumah sakit telah berhasil mendatangkan travo baru. Travo yang di butuhkan berkapasitas 1250 KVA merk Schneider ini dipesan langsung dari Jakarta.

Untuk itu, Wali Kota Dumai, H. Paisal, meninjau langsung pemasangan trafo listrik kapasitas 1250 KVA di RSUD Kota Dumai

Walikota Dumai mengapresiasi kinerja Drg Ridhonaldi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai untuk mengantisipasi terbakarnya travo listrik milik RSUD dengan cepat.

Trafo listrik yang berkapasitas 1250 KVA tersebut baru tiba dari Jakarta untuk mengganti trafo lama yang meledak akibat over kapasitas pada awal Juni 2021 lalu.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengatakan bahwa travo yang lama tak sanggup lagi menahan beban penggunaan listrik di RSUD, “Karena rusaknya trafo utama yang lama mengakibatkan terganggunya pelayanan di RSUD Dumai,” ucapnya.

Beliau menjelaskan bahwa trafo yang rusak tersebut sudah ada sejak 2013 dan tentunya sudah tak sanggup menahan kebutuhan listrik di RSUD Dumai.

“Alhamdulillah trafo sudah datang dari Jakarta, sekarang lagi dalam proses pengerjaan. Besok insyaallah su‎dah bisa beroprasi seperti biasa,” ungkapnya.

Kedepan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai akan menambah satu lagi trafo cadangan di APBD Perubahan.

“Kami meminta maaf kepada masyarakat, pelayanan kesehatan jadi terganggu karena rusaknya trafo. Secepatnya pelayanan di RS akan kembali normal,” katanya. (Feri Windria).

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *