Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, S.sos, Berpesan Agar Netralitas TNI Menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019

MEDIAPESISIR.COM, BENGKALIS – Kodim 0303 / Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto S.Sos, menyampaikan Netralitas TNI dalam menghadapi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang di Wilayah Kodim 0303 /Bengkalis, yang bertempat di aula Makodim 0303 / Bengkalis, Selasa (29/01/19) Pukul 09.00 Wib.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh seluruh anggota jajaran Kodim 0303 / Bengkalis yang tersebar di Wilayah Tugas Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak Sri Indrapura dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto S.Sos. dalam sambutanya mengatakan bahwa Netralitas TNI sangat penting untuk di sampaikan kepada prajurit jajaran sekaligus mengingatkan kembali kepada setiap prajurit agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yg pada akhirnya dapat merugikan Institusi TNI.

TNI selalu berpegah teguh kepada aturan yang berlaku, sehingga dalam pelaksanaan Pemilu, setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang Netral tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu peserta kontestan Pemilu.

Netralitas TNI harus benar-benar di Implementasikan oleh setiap prajurit pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 adalah salah satu kunci yang akan menentukan keberhasilan pemilu, khususnya di bidang pengamanan.” tambah Dandim lagi.

Dandim 0303 / Bengkalis juga berpesan kepada prajuritnya agar mampu bersinergi dengan Polri dan Unsur lainya dalam menjaga dan mengamankan jalanya pemilu 17 April mendatang.

“Sesuai dengan Instruksi Pimpinan TNI, Kita harus mampu menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun dan mewujudkan sinergitas TNI dan unsur lain agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Harapnya.

Dalam penekanan kepada prajurit Kodim 0303 / Bengkalis,agar Para Danramil dan Babinsa selalu bekerjasama dgn mitra karib untuk terus memonitor perkembangan situasi yang terjadi di Wilayah masing- masing. Sehingga dapat antisipasi dan di cegah sedini mungkin setiap masalah yang terjadi. Ungkap Dandim 0303 / Bengkalis.

“Mari bersama-sama kita amankan dan sukseskan penyelengaraan pemilu kali ini demi kelanjutan hidup berbangsa dan bernegara sesuai dgn tugas masing-masing, bertindaklah secara Profesional dan proporsional serta jaga nama baik TNI dimanapun prajurit berada dan bertugas.(ER)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *