Laksanakan Safari Jumat Di Kelurahan Pangkalan Sesuai: Ini Pesannya

MEDIAPESISIR.CIM, (DUMAI) – Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan rombongan Pemerintah Kota Dumai kembali melaksanakan Safari Jumat, pada hari Jumat (16/9/2022).

Safari Jumat kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Dumai Barat, tepatnya di Masjid Al-Hikmah, Jalan Nelayan Laut.

Seperti biasa, Wali Kota Dumai menyerahkan secara langsung bantuan hibah senilai 15 juta rupiah untuk Masjid Al-Hikmah

Tak hanya bantuan dana hibah, masjid tersebut juga menerima bantuan sembako sejumlah 30 karung beras untuk warga atau jemaah sekitar masjid yang layak menerima bantuan.

Sembako beras tersebut merupakan hasil dari infak beras yang dikumpulkan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai bertindak sebagai khatib jumat di Masjid Al-Hikmah.

Mengawali khotbahnya, Wali Kota Dumai H. Paisal mengucapkan rasa syukurnya atas kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan karunia-Nya, ia bersama seluruh jamaah dapat berkumpul bersama-sama dalam rangka berhimpun dalam majelis Jumat yang mulia, guna melaksanakan salah satu rangkaian dari ibadah Jumat.

Selaku khatib, ia berwasiat khususnya untuk diri sendiri dan umumnya untuk jamaah, “Marilah kita bertakwa kepada Allah ta’ala, taqwa dalam arti melaksanakan segala perintah dan mencegah segala larangan-Nya,” ucapnya.

Dalam khotbahnya, ia berpesan kepada ma’asyiral muslimin rahimakumullah untuk menjauhi sifat angkuh dan sombong.

Menurutnya sikap sombong adalah perbuatan yang sangat tidak terpuji karena Allah SWT sendiri juga sangat tidak menyukai perbuatan yang angkuh maupun sombong.

Allah juga berfirman dalam Al-Quran :

وَلَا تُصَعِّرْ خَدَّكَ لِلنَّاسِ وَلَا تَمْشِ فِي الْأَرْضِ مَرَحًا ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ

” … dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan dimuka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang sombong lagi membanggakan diri.” (Luqman:18)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *