Kunjungan Kerja Komunikasi Dan Informatika Provinsi Riau ke Dumai

DUMAI, ( MPC ) – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai, Drs Mhd Fauzan menerima kunjungan kerja Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau di ruang Media Center, lantai II Diskominfo, Jalan HR Soebrantas. Selasa (25/08/2020).

Dalam menyambut kunker KI Riau ini, Mhd Fauzan turut didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Muhammad Saddam dan Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik, Rodiansyah beserta staf.

Kedatangan KI Provinsi Riau dalam rangka menindaklanjuti Penyerahan Self-Assessment Questionnaire (SAQ) kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kota Dumai, dan juga melakukan monitoring, evaluasi serta pemeringkatan keterbukaan informasi publik se-Provinsi Riau Tahun 2020.

Tim visitasi dipimpin oleh Wakil Ketua KI Riau, Tatang Yusdiansyah dan didampingi Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa, Hasnah Gazali beserta Staf Sekretariat Komisi Informasi, Heni Susanti dan Asisten Ahli Komisioner, Robby Hidayat.

Plt Kadiskominfo Kota Dumai, Mhd Fauzan menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua KI Riau beserta rombongan.

Dalam diskusi, Mhd Fauzan mengatakan bahwa terlepas dari penilaian dari pihak Komisi Informasi, Dumai terus berusaha secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan kebutuhan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini semua dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab PPID Kota Dumai kepada aturan yang berlaku, sebagaimana yang tertulis didalam UU NO 14/2008 tentang KIP,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua KI Provinsi Riau, Tatang Yusdiansyah menyampaikan apresiasinya kepada Diskominfo Dumai yang telah melakukan penguatan keterbukaan informasi publik di PPID.

“Walaupun saat ini kita sederhana dan terbatas, baik dari segi sarana prasarana, SDM serta anggaran. Kami mengharapkan, rekan-rekan di PPID tetap semangat didalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terkait keterbukaan informasi publik,” ucapnya.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *