Kunjungan Kapolres ke Pondok Pesantren Didampingi Waka Polres Dumai

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K beserta Rombongan Pejabat Utama Polres Dumai melaksanakan kunjungan dalam rangka silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Amin Jalan Prof. M. Yamin RT. 001 Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, Kamis (22/09/2022).

Menerima kunjungan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin KH. W. Zainal Abidin bersama 35 Santri/Santriwati Pondok Pesantren Al-Amin menyambut baik Kapolres Dumai beserta Rombongan dan mengawali kegiatan dengan pelaksanaan Sholat Zuhur berjama’ah.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Ramah Tamah Kapolres Dumai bersama seluruh Santri/Santriwati Pondok Pesantren Al-Amin, Shalawat Bersama Diiringi Musik Gambus dan diakhiri dengan mengunjungi lahan perkebunan Pondok Pesantren Al-Amin serta memanen bersama buah Melon dan Labu Madu. Serta dipenghujung kegiatan silaturahmi, Kapolres Dumai menyerahkan bantuan ataupun tali asih secara simbolis kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin.

Dalam penyampaiannya Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K berharap, silahturahmi yang telah berjalan dengan baik dapat terus dilaksanakan. Kapolres Dumai juga memberikan pesan Kamtibmas agar tidak terjadi kejadian ataupun perbuatan yang bertentangan dan melanggar hukum serta mencoreng nama baik Pondok Pesantren Al-Amin seperti tindak kekerasan dan lain sebagainya.

“Saya berharap cara mengajar di Pondok Pesantren Al-Amin yang telah berjalan dengan baik, cara berkomunikasi yang baik dan tidak menggunakan kekerasan dapat terus terjaga sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi Pondok Pesantren lainnya di Indonesia”, harap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Kemudian Kapolres Dumai juga berharap agar para Santri/Santriwati bisa menjadi Santripreneur yang kedepannya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat

“Dengan adanya fasilitas terkait kegiatan pertanian di Pondok Pesantren Al-Amin agar dapat dijadikan sebagai sarana pelatihan, tidak hanya belajar akhlak tetapi juga keahlian dalam bertani karena kedepannya sektor pertanian memiliki prospek yang sangat baik utk dikembangkan,” pungkas Kapolres Dumai.
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin KH. W. Zainal Abidin menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kedatangan dan kunjungan Kapolres Dumai bersama rombongan ke Pondok Pesantren yang ia kelola tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan bapak Kapolres Dumai dan rombongan. Kami merasa bangga dan terharu, bapak Kapolres Dumai ini merupakan orang yang sangat baik dan soleh. Untuk itu, kami mendoakan yang terbaik buat pak Kapolres Dumai,” ucapnya.

(Redaksi : Feri Windria) 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *