KPU Dumai Gelar Simulasi Pemilu 2019

Suasana simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2019, yang akan dimulai oleh beberapa orang, di TPS 01

MEDIAPESISIR.COM, DUMAI – Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Dumai menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di halaman Polres Dumai, Kamis 14/02/2019.

Simulasi pemunggutan dan Penghitungan suara 2019 digelar di halaman Polres Dumai kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Acara dibuka sekira pukul 09.00 WIB.

Simulasi pemunggutan dan Penghitungan Suara dalam rangka Operasi Mantap brata muara takus di kota dumai.

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Dumai Eko Sumoharjo.SE , Dan sejumlah tamu lainya, TNI, POLRI, KPUD Dumai, Forkopinda, Camat, lurah, Serta tamu undangan lainya.

Ketua KPUD Dumai Darwis mengatakan,” Bahwa simulasi pemunggutan dan penghitungan Suara ini dilakukan agar bisa memperoleh pengalaman simulasi secara paralel.Apa saja persoalan yang dihadapi dalam persoalan ini sedangkan warna kertas surat suara kuning DPRI RI, Merah DPD RI, Biru Provinsi, Hitam kab/Kota, sedangkan Abu abu untuk Presiden Dan wakil President, ” Ujar Darwis.

Sambutan Kapolres Dumai dalam hal ini di wakil oleh Waka Polres Dumai Kompol Alex Siregar mengatakan,” gunanya Simulasi pemunggutan dan Penghitungan Suara supaya masyarakat lebih paham karena pemilu tahun ini agak beda dari tahu – tahu sebelumnya, dikarenakan tahu 2019 serentak dengan dalam arti kata selain pemilihan anggota legeitatif, juga pemilihan presiden dan wakil presiden dapat kondisif, Aman, sejuk, damai” Paparnya

” Lanjutnya Kami bersyukur alhamdulillah karena bisa mengadakan rangkaian acara KPU Kota Dumai dalam rangka simulasi dan bisa diadakan. Kami berharap mudah-mudahan acara ini bisa mendapatkan gambaran melaksanakan rekapitulasi nantinya,” Tutupnya.

Redaksi MEDIAPESISIR.COM

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *