Kordiv Dikluparmas Dan SDM KPU Rohil Tua Panggabean Nasty,MA.fasilitasi Pendidikan Pemilu 2020 Yang Terendah

ROKAN HILIR ,(MPC) – KPU telah memetakan daerah yang partisipasinya rendah ketika pilkada 2020 kemaren. Oleh sebab itu KPU Rokan HIlir (Rohil) melaksanakan fasilitasi pendidikan pemilih terhadap wilayah atau daerah yang partisipasinya rendah di kabupaten Rokan Hilir. Ada enam desa di wilayah kabupaten Rokan Hilir yang partisipasinya dibawah 60 persen. Demikian hal ini disampaikan oleh anggota KPU Rokan Hilir Tua Pangabean Nasution,MA sebagai kordinator devisi pendidikan pemilu, partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia (kordiv dikluparmas dan SDM ) KPU Rohil kepada jurnalis, Selasa (13/07/2021) kemaren.

“Setelah kita petakan ada enam desa yang partisipasinya dibawah 60 persen,”tuturnya di aula kantor camat pasir limau kapas Jalan Lingkar Panipahan.

Enam desa tersebut diantaranya pertama kepenghuluan Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas (palika) dan kedua kepenghuluan Pasir Limau Kapas kecamatan Pasir Limau Kapas (palika).

Kemudian ketiga kepenghuluan Pulau Halang Muka kecamatan Kubu Babusalam dan keempat kepenghuluan Pulau Halang Belakang kecamatan Kubu Babusalam.

Selanjutnya kelima kepenghuluan Pematang Botam kecamatan Rimba Melintang.

“Keenam kepenghuluan Melayu Besar Kota kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,”pungkasnya.(aharis)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *