Komunitas Riau Mengaji Distribusi Al-Qur’an ke TPA-TPAQ di Rupat

BENGKALIS, (MPC) – Komunitas riau nengaji yang di gagas oleh anak anak muda di riau, komunitas yang dibina langsung oleh ketua MUI RIAU dan Wasekjen MUI Pusat ini selalu di sambut baik di setiap daerah – daerah yang di kunjungi dengan menghadirkan ulama ulama nasional ke daerah-daerah.

Komunitas yang di ketuai oleh Ustadz Firdaus ini selalu menjalankan programnya dengan membuat tablik akbar dan syafari dakwah.

Dalam program syafari dakwah bersama ulama nasional ke daerah komunitas Riau mengaji menjalankan program Waqaf 1 juta Al Qur’an dengan melakukan penggalangan dana dari donatur yang siap mewaqafkan rezkynya untuk berinfaq guna pengadaan Al qur’an untuk di distribusikan ke Pondok tahfizh dan TPAQ di daerah seluruh Indonesia terkhususnya di Riau.

Dalam kesempatan ini Komunitas Riau Mengaji mengisi syafari dakwah bersama ulama nasional Syeikh Muhammad Ali Jabber ke pulau Rupat Kecamatan Rupat-Rupat utara Kabupaten Bengkalis .

Dalam kesempatan syafari dakwah tersebut Di laksanakan penggalangan dana Waqaf 1 juta Al-Qur’an dan alhamdulillah saat penggalangan dana terlihat jelas betapa banyaknya warga rupat yang bersemangat mewaqafkan rezkynya guna membantu program yang di bawa oleh komunitas anak-anak muda ini dengan program mengentas buta aksara Al-Qur’an di daerah Pesisir Riau dan terpelosok yang mungkin sulit untuk mendapatkan Mushaf Al-Qur’an.

Dari hasil penggalangan dana tersebut saat ini Selasa tanggal 23 September 2020.
komunitas riau mengaji Mulai melaksanakan pendistribusian Al-Qur’an tahap pertama ke rupat. dengan mengirimkan 400 exemplar Al-Qur’an kepada salah satu perwakilannya di rupat.

“Dan Al-Qur’an yang di distribusikan di bagikan oleh santri yang sedang melaksanakan pembelajaran di Pondok Tahfizh dan TPAQ di rupat.

Pendistribusian Al-Qur’an di berikan kepada yayasan
pondok tahfizh Al Qur’an Ittimajul Ummah Batu Panjang.

Pondok Tahfizh Kampung Jawa Batu Panjang. Mesjid Batu Panjang TPA-TPAQ Desa Sungai Cingam. TPA-TPAQ Desa Makeruh,TPA-TPAQ Desa Pangkalan Nyirih .

Setelah pendistribusian Mushaf Alquran tahap satu ini telah dibagikan 400 mushaf di rupat insya allah akan menyusul pendistribusian tahan kedua Mushaf Al-Qur’an untuk ke rupat sekitar 500 exemplar Lagi.

Semoga dengan program komunitas riau mengaji yang rutin di laksanakan ini dapat mencapai target dan tujuan dari terbentuknya komunitas ini dan menambah semangatnya anak anak muda Indonesia umumnya, dan terkhususnya di riau untuk mencintai Al-Qur’an dan kembali menghidupkan pengajian rutin di daerah riau dan Indonesia umumnya. (Sam)

Editor : Feri Windria

(Visited 44 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *