Kodim 0320 Dumai Satuan TNI Terbaik Tangani COVID-19 Kodam I

DUMAI, (MPC) – Kodim 0320/Dumai Korem 031/Wira Bima berhasil meraih penghargaan untuk kategori satuan TNI terbaik media cetak Lomba Karya Jurnalistik Penanganan COVID-19 Tahun 2020 digelar Kodam I Bukit Barisan.

Hadiah dan piagam penghargaan lomba karya jurnalistik penanganan COVID-19 Tahun 2020 wilayah Kodam I/Bukit Barisan, diserahkan langsung Pangdam Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, Selasa (3/11/2020) di Longe Room Kodam I/BB. Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Acara penyerahan piagam dan hadiah kepada para peserta terbaik LKJ kategori TNI dan umum dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ini turut dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI John Sihombing, para Asisten, Kabalak, Sekretaris Dispenad Kolonel Inf Mu’tamar dan Mayor Inf Edi serta Dandim, dan Ketua PWI Sumut, para Tim Juri, dan insan media binaan Pendam I/BB.

Komandan Kodim 0320 Dumai Letkol (Inf) Irdhan mengapresiasi kerja keras dan perjuangan berat jajaran prajurit di garda terdepan dalam menjalankan tugas penegakkan protokol kesehatan COVID-19 di tengah masyarakat.

“Penghargaan ini untuk semua prajurit yang telah berjuang keras dan berada di garda terdepan dalam menegakkan protokol kesehatan memutus rantai penyebaran COVID-19 di Dumai,” kata Dandim Irdhan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menjelaskan, LKJ Penanganan COVID-19 Tahun 2020 wilayah Kodam I/BB ini digelar untuk tujuan mengubah perilaku masyarakat agar lebih disiplin dalam melaksanakan hidup sehat, khususnya dalam pelaksanaan gerakan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

“Melalui tulisan lomba karya jurnalistik ini, kita harapkan warga masyarakat akan lebih tergugah kesadarannya dalam mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona. Karena kita ketahui bersama, masih terjadinya penularan virus ini akibat warga belum disiplin dalam menjalankan imbauan pemerintah tentang Protokol Kesehatan,” jelas Pangdam.

Melalui LKJ Penanganan COVID-19 ini pula, lanjut Pangdam, diharapkan bisa mereduksi pertumbuhan Covid-19, khususnya di wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

“Kita (Kodam I/BB) bersama FKPD Provinsi Sumut sudah berupaya keras mereduksi pertumbuhan Covid-19. Karena itu, hampir setiap minggu kita melakukan video konferensi dengan jajaran di pusat terkait upaya yang dilakukan untuk penanganan COVID-19 ini, dan dengan bantuan karya jurnalistik kawan-kawan media ini, kita harapkan daya dobraknya semakin maksimal,” sebut Pangdam.

Adapun peserta terbaik LKJ penanganan COVID-19 Tahun 2020 wilayah Kodam I/BB, Kodim 0208/Asahan, yakni Korem 022/PT untuk kategori satuan TNI terbaik Media Elektronik.

Kodim 0212/Tapsel, Korem 023/KS untuk kategori satuan TNI terbaik Media Online. Kompas TV oleh Dedy Ginting untuk kategori umum terbaik media elektronik.

Ryan Noer Sinaga dari Okebung.Com untuk kategori umum terbaik media online, dan SKH Realitas oleh Ayu Kesuma Ningtyas untuk kategori umum terbaik media cetak. (rls/Feri)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *