Kelompok Tani Berkah Desa Resam Lapis Menerima Bantuan 5000 Bibit Talas

BENGKALIS, (MPC) – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melalui pusat penelitian dan pengabdian masyarakat (P3M) memberikan bantuan bibit talas Kepada Kelompok Tani Berkah Desa Resam Lapis.Senin (30/08/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polbeng dalam komitmen membangun Desa.

Tim Pengabdian Polbeng memberikan bibit talas sebanyak 5.000 bibit dengan jenis talas udang kepada kelompok tani berkah Desa Resam Lapis.

Kegiatan Penyerahan ini dihadiri oleh Sekretaris P3M Polbeng Marhadi Sastra, ST., M.Sc, Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, ST, Dosen Polbeng Adrian Irnanda Pratama, Kepala Dusun, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Ketua Kelompok dan elemen masyarakat Desa Resam Lapis.

Turut hadir Ridwan pengusaha talas Dumai yang memberikan masukan dan saran tentang tata cara pengelolaan tanaman talas dari penanaman hingga pasca panen.

Sekretaris P3M Marhadi Sastra menuturkan bahwa penyerahan bibit talas ini merupakan langkah awal dalam mendorong Desa Ekonomi Kreatif bagi masyarakat Desa Resam Lapis.

Lebih lanjut Marhadi mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak terhenti sampai disini, kami berkomitmen untuk terus mendampingi Desa Resam Lapis dalam menghasilkan produk – produk unggulan sehingga dapat menjadi penggerak perekonomian dan pembangunan di Desa.

Kami Polbeng juga berharap dengan tujuan “Polbeng Membangun Desa” dapat melibatkan Desa lain yang berpartisipasi aktif bersama-sama membangun Desa di Kabupaten Bengkalis ini.

Kepala Desa Resam Lapis, Junaidi, ST mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Negeri Bengkalis karena telah berkenan membantu kelompok tani di Desa Resam Lapis ini dengan bantuan bibit sebanyak 5.000 bibit ini, kami masyarakat Desa Resam Lapis sangat senang dengan kehadiran Polbeng untuk Desa kami ini. Kami berharap Polbeng dapat terus membantu Desa Resam Lapis dalam pengabdiannya kepada masyarakat sehingga kedepannya dapat memberikan dampak yang postifi bagi masyarakat Desa Resam Lapis.

Terakhir, kegiatan Polbeng membangun Desa ini merupakan komitmen Polbeng dalam melaksananakan tridharma perguruan tinggi dan sebagai bentuk langkah Polbeng membantu membangun Desa di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini. (Redaksi : Feri Windria)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *