Kelompok Pemuda Dungun Punya Cerita (DPC) Bakti Sosial Menimbun Jalan

BENGKALIS, (MPC) – Rupat yang luas dan dihuni oleh beberapa suku, dan pulau rupat terbagi dari beberapa desa, dan keberagaman adat, disalah satu desa pulau rupat yang berada di pesisir rupat tepatnya, desa yang bernama desa dungun baru Kecamatan Rupat Kabupaten Bengakalis.

Desa yang baru mekar ini, dulu berada didalam Naungan Desa induk Hutan Panjang.

Desa Dungun baru ini ada satu kelompok pemuda yang luar biasa aktif dalam bersosialisasi dan mereka memberikan nama kelompok mereka dengan sebutan DPC singkatan dari Dungun Punya Cerita.

Kelompok pemuda DPC (Dungun Punya Cerita) hari ini melakukan bakti sosial memperbaiki jalan poros yang berada di Desa Dungun Baru Jalan Setia Utama RT 06 RW 02.

Jalan yang sering di lewati oleh masyarakat baik yang berkendaraan roda dua maupun roda empat.

Dalam kesempatan itu, Sandra langsung menceritaan kepada Mediapesisir.com tentang kegiatan bakti sosialnya di
jalan utama di desa itu, Sandra juga menceritakan, sangat perlunya diperhatikan jalan tersebut, karena jalan ini sering rusak saat masuknya musim penghujan, karena itu kelompok pemuda ini sering mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki jalan utama tersebut, karena jalan itu adalah jalan yang sering di lalui oleh masyarakat.

Dalam acara bakti sosial ini, dihadiri juga oleh Ketua BPD Adi Hariyanto, Kepala Dusun Dua Yudian dan Ketua RT Alo, dan tidak ketinggalan juga ikut sertaan ketua pemuda desa dungun baru Sandra.

Dalam kegiatan ini, dari pemuda yang di pimpin langsung oleh ketua pemuda Aleng dan kelompok pemuda DPC Sandra bersama anggota DPC lainnya, dan di bantu oleh masyarakat setempat.

Dalam Hal ini, kegiatan gotong royong di lakukan dengan acara penimbunan jalan menggunakan ampas arang yang di laksanakan pada hari Selasa (22/09/2020).

Dalam ucapannya, ketua pemuda dan ketua DPC inj berharap besar, agar lemerintah setempat dan instansi terkait lebih memperhatikan jalan-jalan yang benar-benar menjadi satu kebutuhan masyarakat untuk beraktifitas. (Sam)

Editor : Feri Windria

(Visited 148 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *